Sopir Sekda Palangka Raya Positif Covid-19, 6 Orang Keluarganya Ikuti Uji Swab

IST/BERITA SAMPIT - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo.

PULANG PISAU – Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo mengatakan, bahwa 6 orang anggota keluarga sopir Sekda Kota Palangka Raya yang positif Covid-19 mengikuti uji swab.

Keenam orang tersebut merupakan istri, anak kandung, mertua dan anak angkat dari sopir Sekda Kota Palangka Raya yang tiggal di Kecamatan Jabiren Raya. Mereka merupakan orang yang melakukan kontak erat dengan pasien positif yang merupakan hasil pelacakan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau.

BACA JUGA:   NIP PPPK Guru Di Kalteng Masih Menunggu Keputusan

dr Muliyanto mengatakan, tes swab itu dilakukan untuk memastikan apakah yang bersangkutan aman atau tidak, “Sudah kami kirim sekitar dua hari lalu. Jadi tinggal menunggu hasilnya keluar,” Ujar dr Mul sapaan akrabnya, Rabu 29 April 2020.

Sebelumnya ke 6 orang ini berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Katanya tak ada batuk, pilek, demam dan sebagainya. Kondisi ke 6 orang ini tampak sehat, tetapi meskipun begitu mereka tetap dites swab untuk memastikan aman atau tidak.

BACA JUGA:   Kapolda Kalteng Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kabupaten Gumas

dr Mul menyampaikan untuk rapid test terhadap keluarga sopir Sekda tersebut sudah dilakukan. Namun rapid test ini bersifat tidak akurat atau akurasinya tidak 100 persen. Jadi untuk memastikan dan keamanan dites swab.

Mul mengungkapkan, saat ini kondisi enam OTG di Jabiren Raya itu tetap dipantau dan saat ini dari enam orang itu tidak ada menimbulkan reaksi apa-apa. (Ahd/Beritasampit.co.id).