Bupati Lamandau : Akan Data Ulang Warga Kurang Mampu untuk Program Pasar Murah

Andre /BERITA SAMNPIT - Bupati H Hendra Lesmana saat di wawancarai.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau H Hendra lesmana mengatakan, akan mendata ulang warganya yang terdampak Covid-19 dan kurang mampu secara bertahap untuk program operasi pasar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau.

Tujuan tersebut bertujuan agar masyarakat terdampak Covid-19 dan kalangan menengah kebawah yang tidak mampu membayar, bisa mendapatkan solusi terbaik untuk membeli paket sembako murah seharga Rp 125.000 tersebut.

BACA JUGA:   Ini Jawaban Plt Kadisdik Kalteng Terkait Kejelasan Penyaluran Beasiswa Tabe

“Sebenarnya warga miskin yang kurang mampu setiap bulannya sudah mendapatkan bantuan BPNT dan PKH setiap bulanya, tapi dengan adanya pendemi ini nanti kita akan evaluasi ulang lagi,” ungkapnya saat usai kegiatan menerima bantuan. Kamis, 30 April 2020.

Lanjutnya, pendataan warga miskin yang kurang mampu. tentunya, akan kita lakukan secara bertahap, agar bantuan program operasi pasar dalam bentuk pasar murah ini bisa terjangkau oleh kalangan masyarakat kurang mampu.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

Perlu diketahui, Program operasi pasar ini, dalam bentuk penyediaan 30 ribu sembako murah yang dicanangkan Pemkab Lamandau.

Digulirnya program ini sebagai salah satu bentuk dukungan ketahanan ekonomi dan sosial masyarakat akibat wabah Covid-19 yang terjadi saat ini.

(Andre/beritasampit.co.id)