FPKKB Kalteng : Bulan Ramadhan Momentum Untuk Saling Berbagi Ditengah Pandemi Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Umum Forum Pemuda Kerukunan Keluarga Bakumpai (FPKKB) Provinsi Kalimantan Tengah.

PALANGKA RAYA – Suasana Ramadhan 1441 Hijriah kali ini berbeda dengan puasa Sebelumnya, kali ini kita berada ditengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Menurut Riko Rahman, Ketua Umum Forum Pemuda Kerukunan Keluarga Bakumpai (FPKKB) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam momentum Ramadhan seperti ini, kita harus memperkuat semangat bersama dengan melakukan gerakan saling berbagi, gerakan kemanusiaan bersama-sama terutama kepada mereka yang terdampak Covid-19, Kamis, 30 April 2020.

BACA JUGA:   Begini Kata Kepala BPSDM Kalteng Mengenai Renovasi Bangunan Kantor BPSDM

Pemuda Murung Raya ini mengatakan, kegiatan berbagi pada bulan suci Ramadhan ditengah keprihatinan akibat Covid-19 ini perlu menjadi gerakan kemanusiaan secara kolektif seluruh elemen masyarakat.

Ia menyebutkan, Virus ini sudah menyebar hampir di seluruh dunia tak terkecuali Indonesia dan dampaknya bukan hanya kesehatan, juga pada sosial ekonomi. Maka, sudah sepantasnya kita saling berbagi untuk meringankan beban sesama kita.

Mahasiswa Magister Ekonomi syariah ini mengatakan, bulan Ramadhan bukan hanya dimaknai sebagai ibadah yang bersifat individu, akan tetapi juga menjadi ibadah yang memberi pengaruh positif bagi kehidupan sosial.

BACA JUGA:   Diskominfosantik Kalteng Gelar Media Gathering-Buka Puasa Bersama Insan Pers 

“Ibadah ramadhan bukan hanya dimaknai sebagai ritual yang bersifat pribadi, akan tetapi diperluas maknanya menjadi nilai ibadah dalam membantu sesama yang membutuhkan. Semoga dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan tahun ini ditengah situasi saat ini kita diberi kekuatan dan lindungan Allah SWT,” ungkap Riko Rahman.

(NA/beritasampit.co.id)