Kepatuhan Masyarakat Terhadap Imbauan Pemerintah Diperlukan untuk Cegah Covid-19

Andre/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua 1 Budi Rahmat anggota DPRD kabupaten Lamandau saat di temui di ruanganya.

NANGA BULIK – Memasuki bulan ramadan masyarakat harus memiliki kesadaran dan kepatuhan terhadap seluruh himbauan Pemerintah sangat diperlukan untuk cegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua 1 DPRD Lamandau, Budi Rahmat ketika ditemui di ruangannya, Kamis, 30 April 2020.

Menurut dia, seluruh masyarakat harus memiliki kesadaran yang tinggi, bahwa virus corona merupakan virus yang sangat berbahaya, sehingga secara bersama dapat melakukan berbagai pencegahan.

“Tanpa adanya dukungan dan kepedulian dari masyarakat untuk mematuhi imbauan bahkan intruksi dari pemeritah daerah. Maka akan sulit rasanya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini,” kata politisi Budi Rahmat.

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, kepatuhan dan ketaatan seluruh masyarakat terhadap seluruh himbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona, merupakan kunci untuk memutus mata rantai penyebaran.

Kemudian, kepada seluruh masyarakat diharapkan terus menjalankan pola hidup bersih dan sehat, selalu mencuci tangan menggunakan sabun, istirahat yang cukup dan berolahraga untuk menjaga agar tubuh selalu bugar.

“Hindari keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak, jika memang harus bekerja di luar selalu menggunakan masker dan tetap menjaga jarak aman serta dapat mengindari berkumpul atau bergerombol,” pesan dia.

(Andre/beritasampit.co.id)