AMAN Barito Utara Temui Dinas Lingkungan Hidup, Bahas Soal ini

IST/BERITA SAMPIT - Jajaran ketua dan deputi umum BPHD AMAN Barut, serta anggota lainnya saat serah terima draf Perda MHA Barut

MUARA TEWEH – Jajaran pengurus dari BPHD Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN), kabupaten Barito Utara kemarin Kamis 30 April 2020, mengadakan pertemuan dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup Barut.

Pertemuan tersebut disambut oleh Kasi Sosial Budaya, Dinas LH Barut Barut Siti Adfah, dirinya mengatakan sangat mengapresiasi atas kontribusi AMAN sejauh ini.

“Saya mewakili kepala Dinas dan jajaran, yang sudah bekerja secara maksimal untuk mewujudkan tersusunnya SK maupun Perda MHA Karamuan dan Barut,” katanya di Kantor DLH Barut, belum lama ini.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Semetara itu, ketua BPHD AMAN Barut Putes Lekas mengatakan, pertama turut berbelasungkawa atas berpulangnya putra dari Kadis LH Barut dr Berkatnu Indrawan, dalam garda terdepan tim medis Covid-19 di Surabaya.

Selain itu, kata Putes juga kedatangannya bersama rekan lainya sesuai hasil diskusi akan menyampaikan draf susunan Perda Masyarakat Hukum Adat, yang sudah lama pihaknya coba rumuskan terutama untuk desa Karamuan dan juga Barito Utara.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Kami ingin tetap bekerja produktif, meski di tengah Covid-19. Maka dari itu, sambil menerapkan protokol Covid-19 tetap bekerja secara organisasi,” kata Putes.

Maka dari itu, jelasnya dengan didampingi Deputi Umum Saleh Purwanto serta jajaran lainnya. Ia menyampaikan, draf SK sebelumnya dan juga Perda MHA tersebut.

(shp/beritasampit.co.id)