AMC Serahkan 1 Unit Mobil Ambulance Bantu Pemkab Mura Tangani Covid-19

PENYERAHAN : IST/BERITA SAMPIT - Bupati Mura Perdie M Yoseph saat menyerahkan kunci mobil ambulance dari AMC kepada Ketua Harian Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Mura, Hermon di Gedung Politeknik. Jumat, 1 Mei 2020.

PURUK CAHU – Mengingat penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Murung Raya (Mura) mengalami lonjakan draktis, Adaro Metcoal Companies (AMC) kembali membantu pemerintah daerah setempat.

Sebelumnya, Adaro Metcoal Companies (AMC) salah satu perusahaan tambang batu bara terbesar di Kabupaten Murung Raya (Mura) memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemda setempat.

Kini, sebagai bentuk keseriusan membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam melawan pandemi Covid-19, Manager CSR AMC, Dr.ing. Ignatius Iryanto didampingi Sri Armiyati Jarkasi, Section Head Comdev AMC menyerahkan bantuan satu Mobil ambulance untuk operasional.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

Bantuan ini pun langsung diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mura, dr Surya Siri sebagai mewakili Pemerintah Daerah (Pemda) yang dilaksanakan di Dok site AMC, Muara Tuhup, Jumat 1 Mei 2020.

Manager CSR AMC, Dr.ing. Ignatius Iryanto mengatakan bantuan mobil ambulans ini salah satu wujud dukungan perusahaan kepada Gugus Tugas Covid-19 dalam membantu memerangi serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Harapnya semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat digunakan sebagaimana mestinya untuk membantu pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Mura,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Pasca Pemilu, Polres Murung Raya Gelar Doa Lintas Agama

Sementara itu ditempat terpisah, Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph memberikan apresiasi dan terimakasih kepada AMC yang telah banyak membantu Pemkab Mura dalam memerangi Covid-19.

“Ini merupakan bantuan yang kesekian kalinya yang diberikan oleh AMC, dan terakhir kita lihat hari ini ada satu unit ambulance yang diberikan kepada gugus tugas percepatan penanganan Covid-19. Tentu dalam memerangi wabah ini diperlukan kerjasama semua pihak tidak hanya pemerintah saja. Namun juga dibantu oleh investor maupun pihak swasta lainnya, agar pemutusan mata rantai penyebaran virus ini bisa teratasi,” tandasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)