Benda Diduga Bom Diletakan di Masjid, Warga Memilih Mengungsi

IST/BERITA SAMPIT - Suasana sekitar kawasan Masjid Nurul Yaqin kota Kuala Pembuang saat penemuan benda diduga bom.

SAMPIT – Sejumlah warga yang bertempat tinggal di sekitar Masjid Agung Nurul Yaqin kota Kuala Pembuang kabupaten Seruyan yang disebut-sebut telah diletakkan sebuah barang diduga bom oleh oknum tidak bertangung jawab. Membuat warga sekitar mengungsi ke tempat keluarga yang dianggap aman.

“Setelah mengetahui kabar adanya benda diduga bom, kami bergegas mengungsi. Kami hanya membawa pakaian di badan dan handphone. Sementara sejumlah barang lainnya masih di rumah. Sesuai imbauan polisi kami harus ke tempat yang aman. Mengingat jalan akses masuk ke rumah kami melewati lingkungan masjid,” kata Lia salah satu warga, saat di konfirmasi melalui telepon. Jumat 1 Mei 2020 malam.

BACA JUGA:   Masyarakat Mentaya Seberang Keluhkan Pembonceng Dikenakan Tarif Rp 2.000
800

Ia sekeluarga mengaku mengungsi ke tempat keluarganya yang dianggap lebih aman. meski begitu ia juga mengakui masih ada sejumlah warga  yang memilih tinggal tetap di rumah.

Dari informasi yang dihimpun, sejumlah ruas jalan telah di tutup untuk mengamankan lokasi. Sebelumnya sebuah benda diduga bom itu diletakkan di teras masjid, sekira pukul 21.00 WIB, jagad maya pun geger oleh sejumlah postingan netizen terkait hal tersebut.

BACA JUGA:   Pertahankan Budaya dan Jamin Ketahanan Pangan, Poktan Desa Sebabi Manunggal Padi

(jmy/beritasampit.co.id)