Begini Cara Pelaku Bawa Bom ke Masjid Agung Kuala Pembuang

RILIS : Ahmad Syafruddin/BS - Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro (dua dari kiri) saat merilis penangkapan terduga pelaku teror bom di Masjid Agung Kuala Pembuang

KUALA PEMBUANG – Tak berselang lama, Unit Crisis Respon Time (CRT) Polres Seruyan bersama jajaran Polda Kalteng berhasil menangkap terduga pelaku teror Bom di Masjid Agung Kuala Pembuang, Sabtu 02 Mei 2020 pada pukul 04.20 WIB.

Pada saat konferensi pers, Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro mengatakan, pelaku diketahui melalui rekaman CCTV, terlihat sebelum tiba di masjid terduga pelaku menumpang motor Tosa warna kuning dan turun dipertigaan Apotek Azmi.

800

“Setelah itu berdasarkan hasil dari lidik CCTV yang ada di masjid dan teras masjid, didapatlah informasi kalau yang menaruh bom ini seorang yang bernama HG alias I, jadi tersangka ini berboncengan motor Tosa,” ujar Kapolres Seruyan, Sabtu 02 Mei 2020 siang.

BACA JUGA:   Kejari Seruyan Gelar Rapid Test untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Berdasarkan informasi dari saksi yang merupakan teman dari pelaku TH, HG memiliki keahlian khusus dibidang perakitan alat elektronik dan kelistrikan yang dipelajarinya secara otodidak.
“Dia rakit dirumahnya, setelah digeledah rumahnya kita temukan ada paralon, ada lem yang dibuat oleh yang bersangkutan menyerupai bom,” jelasnya.

Setelah mendapatkan informasi pada sekitar pukul 04.20 WIB pelaku berhasil diamankan oleh kepolisian tanpa melakukan perlawanan.

BACA JUGA:   Malam Takbir, Polisi Dapati Belasan Remaja Sedang Minum Alkohol Jenis Aldo

“Setelah kita lakukan pengembangan tersangka dapat kita amankan di Yayasan Asseruyaniah pada sekitar pukul 04.20 WIB, dia tidur di salah satu ruang kelas, jadi kita amankan tanpa perlawanan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolres Seruyan mengatakan bahwa, saat ini pelaku HG sudah diamankan di Polres Seruyan beserta barang bukti yang berhasil disita dirumah terduga pelaku.
(ASY/beritasampit.co.id)