Hardiknas, Mofit : Tetap Konsentrasi Memberikan Pelayanan Pendidikan di Tengah Covid-19

Hardi/BERITA SAMPIT - Plt Kadisdik Provinsi Kalteng Mofit Saptono, beberapa waktu yang lalu.

PALANGKA RAYA – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh setiap tanggal 02 Mei menjadi momentum refleksi untuk meningkatkan kualitas dunia pendidikan.

Demikian diungkapkan, Plt dinas pendidikan Provinsi Kalteng, Mofit Saptono menurutnya Hardiknas tahun ini memang terasa berbeda, meski begitu mereka tetap konsentrasi memberikan pelayanan pendidikan di situasi tanggap darurat.

“Kami tetap konsentrasi memberikan pelayanan pendidikan dengan penyesuaian situasi tanggap darurat Pandemi Covid-19,” ujar Mofit Saptono saat dihubungi via whatsapp Sabtu, 2 Mei 2020.

Selain itu terkait dengan pengumuman kelulusan SMA Mofit menjelaskan, pengumuman sekolah sudah dilaksanakan oleh masing masing sekolah dengan cara online yang memungkinkan bisa di akses oleh siswanya.

Ditempat berbeda, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat memiliki cara tersendiri dalam memperingati Hardiknas.

Pihaknya memperingati Hardiknas dengan melakukan aksi kemanusiaan yakni memberi bantuan sosial 700 paket sembako untuk para Guru honorer.

(Hardi/beritasampit.co.id)