Mahasiswa Sebut Sugianto Pemimpin Bertanggung Jawab

IST/BERITA SAMPIT - Agustiar Sabran saat menyerahkan bantuan kepada rektor UPR Andrie Elia dan Perwakilan Mahasiswa, Jeffriko.

PALANGKA RAYA – Kepedulian terhadap peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Kalimantan Tengah, merupakan komitmen yang selalu dipegang Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran.

Salah satu kebijakan yang paling dirasakan adalah bantuan biaya pendidikan atau beasiswa Kalteng Berkah.

Kepedulian Gubernur Kalteng juga sama ketika Pandemi Covid-19 memaksa para mahasiswa yang berasal dari daerah yang berkuliah di Universitas Palangka Raya (UPR) harus bertahan dibeberapa asrama mahasiswa.

Sebagai bentuk rasa cinta dan komitmen dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran, para pemimpin Kalteng ini pun turun langsung memberikan bantuan ke para mahasiswa.

“Kami ada begini karena masyarakat Kalimantan Tengah, kalau masyarakat merasakan kesusahan maka kami juga merasakan hal yang sama. Untuk itulah saya pribadi bersama Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melakukan hal ini, ya untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat yang ada,” ungkap Agustiar Sabran.

Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalimantan Tengah ini menambahkan jika paket sembako ini berasal dari uang gaji dan tunjangannya selama 5 tahun menjabat sebagai pejabat negara.

“Ini merupakan uang gaji dan tunjangan kami, kalau saya itu sekitar 4 miliar selama jadi Anggota DPR RI. Kalau Pak Sugianto itu gaji, tunjangan dan uang makannya selama menjadi Gubernur Kalimantan Tengah sekitar 9 miliar dan itu disumbangkan semua untuk covid-19 ini,” ucapnya.

Diketahui jika ada sekitar 100 ribu lebih paket sembako yang sudah disiapakan dan sudah mulai didistribusikan ke seluruh wilayah yang ada di Kalimantan Tengah secara bertahap untuk aksi ini.

“Untuk di UPR ada sekitar 1000 paket sembako yang kita berikan hari ini, itu untuk membantu mahasiswa yang kurang mampu dan terdampak,” lanjutanya.

IST/BERITA SAMPIT – Agustiar Sabran Berfoto Bersama Dengan Para Mahasiswa.

Kemudian di tempat lain, bantuan ini juga diberikan kepada Himpunan Mahasiswa (HIMA) Daerah se Kalimantan Tengah. Diketahui, ada sekitar 3.000 paket sembako yang diberikan.

“Ini untuk menggugah hati orang lain yang punya kelebihan rezeki. Karena banyak orang lain yang lebih hebat dan mampu dari kami, namun kita bisa lihat berapa banyak orang yang berempati dan peduli diaat sulit seperti ini,” kata Agustiar.

Ditempat yang sama tanggapan mahasiswa atas respon cepat dan tanggap dari pribadi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran, direspon positif.

Hal ini diutarakan oleh salah satu mahasiswa bernama Jeffriko yang merupakan Dewan Perwakilan Mahasiswa Unpar.

“Kami berterima kasih atas bantuan dari pribadi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran ini. Bukan dilihat dari barangnya, namun dari rasa kepedulian mereka atas nasib para pemuda terutama mahasiswa,” ungkap Jeffriko.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa (FKHM) Kalimantan Tengah, Muhammad Alfansuri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran atas bantuan ini.

“Kami bersyukur, punya pemimpin yang bertanggungjawab seperti ini. Perhatian kepada kami masyarakat Kalimantan Tengah, terutama pemuda yang sedang menuntut ilmu seperti kami. Jarang ada pemimpin yang peduli seperti ini, semoga berkah saja intinya,” ujarnya.

(Hardi/beritasampit.co.id)