RSUD Doris Sylvanus Berduka, Satu Tenaga Medis Terbaiknya Meninggal Dunia

IST/ BERITA SAMPIT - Penghormatan terakhir kepada perawat RSUD Doris yang meninggal.

PALANGKA RAYA – Kabar duka datang dari RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, pasalnya, salah satu tenaga medis (perawat) terbaiknya, meninggal dunia. pada Sabtu 02 Mei 2020.

Pejuang Kesehatan berinisial A (32) ini meninggal dunia setelah sempat 2 hari dirawat secara intensif di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Diketahui perawat yang sudah mengabdi selama 14 tahun di Rumah Sakit kebanggan Kalteng ini, baru saja melahirkan.

Ketika dikonfirmasi Direktur RSUD Doris Slyvanus Palangka Raya Yayuk Indriaty saat dihubungi via Whats Up membenarkan hal tersebut.

“Kita sangat kehilangan karena Almarhumah usai 40 hari melahirkan dan memang ada penyakit penyerta seperti ginjal,” beber Yayuk Sabtu 02 Mei 2020.

Ia juga mengakui sebelum meninggal Almarhumah sedang dilakukan perawatan lantaran stasus dirinya PDP.

“Almarhumah memang berstatus PDP ketika dirawat saat kita hendak mengambil tes Swab, perawat yang sangat dicintai oleh tenaga medis di Doris meninggal dunia,” Ucap Yayuk.

Dirinya juga mengatakan karena berstatus PDP maka dilakukan pemakaman protokol Covid – 19 dan dimakamkan di TPU Muslim Kilometer 12 Palangka Raya sekira pukul 15 :00 Wib.

“Saya mewakili seluruh petugas dan pegawai RSUD Doris Slyvanus menyampaikan duka mendalam dan kami semua berdoa semoga Almarhumah Husnul Khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” pungkasnya.

(Aul/beritasampit.co.id)