Tak Mudik Karena Corona, Mahasiswa Asal Katingan Tak Kunjung dapat Bantuan dari Pemda

IST/BERITA SAMPIT. - Betto Mahasiswa Asal Kabupaten Katingan. 

PALANGKA RAYA – Pandemi Covid-19 atau lebih dikenal dengan sebutan Corona masih menjadi konsentrasi Pemerintah untuk melakukan pengendalian Penyebaranya yang semakin hari semakin meningkat.

Salah satu kebijakan yang dikeluarkan untuk memutus rantai penyebaran pandemi Covid 19 ini, mulai dari PSBB dan pelarangan mudik dan sebagainya.

800

Hal ini pun berdampak bagi mahasiswa asal Katingan yang sedang menempuh pendidikan di Kota Palangka yang terpaksa tidak bisa pulang kampung karena mengikuti anjuran dari pemerintah.

BACA JUGA:   PT KDP Salurkan Bantuan 10.000 Masker dan 1.000 Sarung Tangan Untuk Para Medis

Seperti yang diungkapkan Betto, mahasiswa asal Kabupaten Katingan dalam rilisnya kepada wartawan beritasampit.co.id, Sabtu 2 Mei 2020.

“Ia kami tidak pulang, mengikuti anjuran Pemerintah,” tuturnya.

Netto juga menyampaikan bahwa sampai hari ini mahasiswa yang berasal dari kabupaten Katingan belum dapat bantuan baik itu sembako maupun uang tunai, dari pemerintah kabupaten untuk kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA:   Wabup Katingan Sambut Baik Program Sampah dengan Konsep 3R di Kelurahan Samba Kahayan

“Sampai hari ini kami belum dapat bantuan dari pemerintah kabupaten Katingan di masa pandemi Covid 19 sampai hari ini. Tolong ini di sampaikan baik kepada Bupati, DPRD, dan dinas terkait di Katingan,” ungkap Betto singkat.

(NA/beritasampit.co.id)