Tenda Besar Menanti Korban Banjir di Desa Bajaru

TENDA:ADI/BERITA SAMPIT : Pemasangan tenda dari BPBD Kotim di Desa Bajarau Kecamatan Parenggean.

SAMPIT – Sebuah tenda dengan ukuran besar berdiri kokoh di Desa Bajaru, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), 2 Mei 2020. Tenda tersebut diperuntukkan bagi warga yang mengungsi karena rumahnya terndam air.

Tenda besar tersebut merupakan milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim yang dipinjam oleh Kepala Desa Bajaru, sukardi. Tenda tersebut mampu menampung puluhan kepala keluarga korba banjir.

Kepada wartawan, Sukardi menjelaskan pihak pemerintah desa tidak memiliki perlatan penanggulangan bencana, sehinga dibantu oleh BPBD Kotim.

Menurut Sukardi, langkah tersebut merupakan antisipasi mengingat debit air terus naik. “Melihat debit air yang semakin hari semakin meningkat jadi kami bersama masyarakat memasang tenda darurat untuk korban banjir, karena rumah yang warga huni saat ini sudah terendam air,” jelansya.

Sukardi berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan tenda darurat tersebut. “Saya harap tenda yang dipasang bisa bermanfaat untuk Korban banjir dan tempat tinggal untuk sementara waktu,” kata sukardi.
(Adi/beritasampit.co.id).