Update 2 Mei : Positif Covid-19 di Katingan 10 Orang, OTG Mencapai 41 Orang

LAPORAN GUGUS TUGAS : IST/BERITASAMPIT - Data laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, Bupati Sakariyas, pada Sabtu 2 Mei 2020.

KASONGAN – Berdasarkan laporan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, Bupati Katingan Sakariyas, pada Sabtu 2 Mei 2020.

Masyarakat terinfeksi atau positif virus corona (covid-19) di Kabupaten Katingan yang sebelumnya hanya 4 orang, kini kembali bertambah 6 orang. Sehingga totalnya menjadi 10 orang.

Dari 10 orang positif, berdasarkan laporan gugus tugas terdiri dari 2 dari Kecamatan Katingan Tengah, 2 dari Kecamatan Katingan Hilir, 5 orang dari Kecamatan Pulau Malan dan 1 orang dari Kecamatan Mendawai.

BACA JUGA:   Lantik Pj Kades dan PAW BPD, Pj Bupati Katingan Sampaikan Pesan Ini

Sementara, status Orang Dalam Pemantauan (ODP) masih berjumlah 2 orang. Namun, untuk status Orang Tanpa Gejala (OTG) kembali mengalami penambahan dengan total 41 orang. Karena sebelumnya hanya berjumlah 23 orang.

Untuk diketahui, bahwa yang dinamakan OTG ini adalah orang yang tidak ada gejala dan memiliki resiko tertular orang yang terkonfimasi penyakit wabah virus corona atau covid-19.

Kemudian, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 9 orang dan 1 orang sembuh atau negatif virus corona dari kecamatan Mendawai.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Sikap Toleransi Antar Umat Beragama di Katingan Tetap Terjaga dengan Baik

Ditempat terpisah, Sekretariat gugus tugas covid-19 Eka Suryadilaga juga membenarkan Satu Aparatur Negara (ASN) Kabupaten Katingan terpapar Covid-19.

“Ya pak, beliau bertugas di Setda kabupaten Katingan, mengingat KTP yang bersangkutan merupakan warga kota Palangka Raya maka didata sebagai pasien positif covid-19 dicatat sebagai pasien kota Palangka Raya,” sebutnya singkat melalui WhatsApp.

(Annas/beritasampit.co.id)