Warga Manfaatkan Banjir untuk Cari Ikan

CARI IKAN: ADI/BERITA SAMPIT - Sejumlah warga mencari ikan di Dusun Padas Desa Bajarau Kecamatan Parenggean Kabupaten Kotawaringin Timur

SAMPIT – Tidak selamanya banjir menjadi petaka, salah satunya di Desa Bajaru, Kecamatan Parengean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Warga di desa ini malah memanfaatkan banjir untuk mengais rezeki.

Sejumlah warga di Desa Bajar ini memanfaatkan luapan air sungai untuk mencari ikan. Para warga menangkap ikan dengan cara menggunakan jaring atau jala.

BACA JUGA:   Kades Terpilih Dilantik Per Daerah Pemilihan, Ini Alasannya
800

Fajar salah seornag warga yang menjarin ikan mengaku kalau hasil tangkapan ikannya lumayan untuk dikunsumsi bahkan sisanya bisa dijual.

“Dari siang sampai sore hari saya mencari ikan saja sambil ngabuburit menunggu berbuka puasa dan pulang mendapatkan hasil tangkapan ikan yang banyak,” ujar Fajar, sabtu 2 mei 2020.

Kendati demikian, Fajar tetap berharap agar banjir cepat surut. Pasalnya banjir tersebut menyebabkan sejumlah warga di Desa Bajaru terendam air. “Kalau ikan banyak, tapi kasin juga warga yang rumahnya terndam. Semoga cepat surut,” harapnya. (Adi/beritasampit.co.id)

BACA JUGA:   Peduli, Rektor dan Mahasiswa UPR  Bantu Korban Kebakaran di Sampit