Bela Masyarakat, Yoyo-Madi Bagi Masker

BAGI MASKER: IST/BS - Sejumlah relawan Yoyo-Madi saat membagikan masker ke Masyarakat Sampit

SAMPIT – Ditengah pandemi corona atau Covid-19, tim Yoyo Sugeng Triyogo – Rusmadi Abdullah yang lebih dikenal dengan sebutan Yoyo-Madi, turut serta membantu masyarakat dalam pencegahan penularan Covid-19, Minggu 2 mei 2020.

Pada tahap awal ini tim Yoyo-Madi bagikan masker sebanyak 1065 pcs di kawasan Kota Sampit. Ketua Tim Yoyo-Madi, Erwin melalui koordinator lapangan Hary Kuswanto ketika di temui beritasampit.co.id disela-sela kegiatannya mengatakan bahwa, dengan kegiatan sosial kemanusian yang bertepatan pada bulan Suci Ramadhan ini diharapkan bisa memutus mata rantai dari penyebaran wabah covid-19.

800

Pembagian masker ini dilakukan terpencar di beberapa ruas jalan yang berada pada kawasan dalam Kota Sampit. Seperti perempatan Jalan Iskandar, Jalan Pengeran Antasari, Bundaran Tidar dan beberapa jalan lainnya.

BACA JUGA:   Parimus Ingatkan Seluruh Kades Jangan Sampai Abaikan Administrasi Dana Desa

“Pembagian masker ini, kami proaktif mendatangi masyarakat dan pembagian masker di berikan kepada siapa saja tanpa terkecuali, dengan harapan semoga mata rantai wabah carona virus ini terputus dan segera berakhir,” kata Hary Kuswanto.

Norhasyanah, salah seorang warga yang menerima masker mengatakan, pembagian masker ini sangat membantu masyarakat. Dia mengaprisiasi aksi bentuk nyata rasa kepedulian tim relawan Yoyo-Madi, bersama membantu masyarakat Kotim mencegah meluasnya covid-19.

Hary Kuswanto, koordinator lapangan tim Yoyo -Madi menambahkan, pembagian masker ini berharap aksi nyata rasa kepedulian mas Yoyo-Amang Madi ini murni aksi sosial dan semuanya digunakan untuk beramal dan selain tentu juga untuk mencegah penularan covid-19 ini.

BACA JUGA:   DPT Warga Meninggal Masih Ada Karena Rendahnya Kesadaran Diri Masyarakat

“Juga kami menghimbau dan berharap agar kita semua selalu menjaga kesehatan dan selalu mengikuti dan mentaati yang dianjurkan pemerintah dalam hal ini Dinas kesehatan.” Pintanya.

Sementara dari pantauan BS di lapangan, masker yang dibagikan tersebut sesuai dengan standar yang dianjurkan oleh pemerintah dan masker itu berbagai macam warna serta bertuliskan Yoyo-Madi di samping bagian kanan atas masker tersebut.(rls/Beritasampit.co.id)