Bupati Seruyan Imbau Masyarakat Tidak Mudik

Bupati Seruyan Yulhaidir (Kanan) dan Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro saat meninjau posko Penjagaan Pintu masuk beberapa waktu lalu.

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir mengimbau masyarakat agar tidak mudik, mengingat dampak penyebaran corona di Seruyan saat ini semakin mengkhawatirkan.

Sebab menurut Yulhaidir dengan tidak mudik dapat mempersempit penyebaran virus corona atau Covid-19, apalagi saat ini di Bumi Gawi Hatantiring sudah ditetapkan sebagai zona merah penyebaran virus corona.

“Dengan adanya Covid-19 yang melanda belahan dunia termasuk indonesia, provinsi Kalteng dan khususnya Kabupaten Seruyan. Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Seruyan untuk tidak mudik pada saat bulan puasa maupun pada saat menjelang lebaran nantinya,” ujarnya beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:   Ribuan Jamaah Padati Masjid Agung Kecubung Darurrahman Kota Palangka Raya

Dia menyebut, selain menjaga diri dari penyebaran virus corona, hal ini diambil sebagai upaya terbaik, mengingat imbauan yang melarang mudik ini sudah gencar digaungkan oleh pemerintah pusat.

“Dengan tidak mudik ini untuk menjaga kesehatan, keselamatan diri sendiri, keluarga dan seluruh masyarakat kita yang berada di Kabupaten Seruyan,” tegasnya.

(ASY/beritasampit.co.id)