Kabar Gembira, Satu Pasien Covid-19 Kotim Sembuh

Ilham/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim, Supian Hadi saat memberikan keterangan dalan konferensi pers di markas Gugus Tugas Percapatan Penanganan Covid-19 Kotim, minggu 03 mei 2020.

SAMPIT – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim, kembali merilis pada Minggu 03 Mei 2020, bahwa satu dari pasien positif Corona Virus sembuh. Artinya ini merupakan kabar gembira, dengan penanganan yang intensif pasien positif lainnya juga bisa menyusul sembuh.

“Sebelumnya pasien 03 yang sembuh, kini menyusul pasien 05 yang sembuh, dan pada hari ini sudah diperbolehkan pulang,” ungkap Bupati Kotim, Supian Hadi.

BACA JUGA:   Cabuli 305 Anak Jalanan, WNA Prancis Terancam Hukuman Kebiri Kimia

Dengan kesembuhan pasien itu, tentunya telah mengurangi daftar pasien positif Kotim yang dirawat pada ruang isolasi RSUD dr Murjani Sampit dari sebelumnya 13, berkurang 1 menjadi 12 orang.

Sementara berkaitan dengan penambahan dua pasien yang positif, keduanya tertular karena ada kontak langsung dari pasien positif sebelumnya yang saat ini masih dalam perawatan.

“Untuk pasien 15 ini tertular dari pasien 08  umurnya 26, laki-laki asal Kecamatan Kota Besi, sedangkan pasien 16 dia terkonfirmasi dari pasien positif 07, dan sangat disayangka  pasien 16 ini masih berusia 12 tahun perempuan, asal dari Kecamatan Telawang,” terang Supian

BACA JUGA:   Seorang Wanita Tewas Dalam Kecelakaan Lalu Lintas di Seruyan

Sementara ini untuk jumlah pasien yang ditangani di rumah sakit Murjani sebanyak 22 orang, diantaranya 12 orang dari Kotim, 8 dari Kabupaten Katingan dan 2 dari Seruyan.

(Cha/beritasampit.co.id)