ODP di Lamandau ‘Dilayani’ Wanita Cantik

BAGI: Istimewa/berita sampit - Bujang dara duta pariwisata lamandau saat sedang membagikan masker kepada pengguna jalan di perempatan lampu merah Jl Batu Betanggui.

NANGA BULIK – Ada pemandangan menarik bagi warga Kabupaten Lamandau yang ditetapkan menjadi Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan sedang menjalani karantina. Pasalnya ODP ini mendapatkan ‘pelayanan’ dari wanita cantik yakni dari Duta Wisata bujang dara.

Duta wisata bujang dara ini didaulat membagikan masker dan juga takjil kepada warga Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang menjalankan karantina di mess desa dan juga pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

Masker yang di bagikan berjumlah 256 masker sumbangan dari Griya Batik Umiy Lasega, dan takjil yang dibagikan berjumlah 150 paket, 100 paket dari Bujang dara Lamandau dan 50 paket dari Kalteng Mania Lamandau (Kalman) dari Saka Bhayangkara.

BACA JUGA:   Pasar Murah Langkah Strategis Menekan Inflasi Selama Ramadan dan Idul Fitri

“Kegiatan ini merupakan wujud sosialisasi dan mengedukasi kami kepada masyarakat tentang bagaimana mencegah penyebaran Covid-19, kami berinisiatif membantu masyarakat dengan memberikan masker secara gratis,” ungkap Fauzi selaku pembina bujang dara duta pariwisata lamandau, Minggu 3 April 2020

Kegiatan inipun berlangsung sejak pukul 15.00 hingga sampai 16.30 dengan menargetkan pengguna jalan tidak menggunakan masker.

Tempat yang sama, Agus Alfian sebagai Pembina Bujang Dara Lamandau juga mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk aksi sosial kepedulian bujang dara lamandau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

BACA JUGA:   Anggota Babinsa Koramil 1017-01/Bulik Terima Bingkisan Lebaran dari Kasad

“Kedepannya, Mari, bersama sama menyuarakan gerakan memutuskan mata rantai penyebaran covid-19, kalau tidak kita sendiri siapa lagi, dari kita dan untuk kita bersama,” ujarnya.

Ham Fransya Pribadi sebagai Bujang Lamandau juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu gunakan masker jika bepergian keluar rumah, dan selalu olahraga di rumah untuk menjaga daya tahan tubuh tetap kuat.

“Harapan kami kepada masyarakat, marilah sama-sama kita menjaga kebersihan, mencuci tangan dengan sabun, gunakan masker saat keluar rumah,” pintanya.

Ia pun berharap agar yang diberikan kepada masyarakat agar diterima, dan dapat bermanfaat dengan baik. (Andre/beritasampit.co.id)