Bupati Lamandau Luncurkan Program BLT Dana Desa di Desa Arga Mulya

PENYERAHAN BANTUAN : IST/BERITA SAMPIT : Bupati Lamandau H Hendra Lesmana saat menyerahkan Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa (DD) di aula desa Arga Mulya Kecamatan Bulik, Senin 4 Mei 2020.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana secara resmi meluncurkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) di aula Desa Arga Mulya Kecamatan Bulik, Senin 4 Mei 2020.

Hendra Lesmana menyampaikan, bahwa program BLT dari dana desa yang disalurkan kepada masyarakat di Desa Arga Mulya adalah berupa uang dengan nominal Rp 600.000, dan akan segera diikuti oleh desa-desa lainnya.

Program BLT DD ini, merupakan program pemerintah pusat dalam upaya penanggulangan dampak Covid-19, yang mana setiap desa menggunakan sebagian anggaran dana desa untuk disalurkan langsung kepada warga diluar daftar penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

BACA JUGA:   Tabrakan Bus Sekolah VS Truck Tangki, Puluhan Pelajar Alami Luka-luka

“Uang senilai 600 ribu itu akan langsung diberikan kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid- 19 non BPNT dan PKH selama tiga bulan yakni April hingga Juni 2020,” jelasnya.

Orang nomor satu di ‘Bumi Bahaum Bakuba’ itu berpesan kepada aparat desa agar program BLT DD tepat sasaran dan sesuai aturan yang berlaku.

BACA JUGA:   Pasar Murah Langkah Strategis Menekan Inflasi Selama Ramadan dan Idul Fitri

“Proses pendataan program bantuan harus melibatkan semua unsur di desa, dengan mengawasi secara sesama, dan juga dibantu oleh pihak TNI-Polri, agar tepat  sasaran dan juga tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari,” imbuhnya. (Andre/beritasampit.co.id).