Cegah Kejahatan Jalanan, Satgas II Pencegahan Covid-19 Ditsamapta Polda Kalteng Kerahkan K9 Dalam Patroli

AFR/BERITA SAMPIT - Satgas II Pencegahan Covid-19 Ditsampata Polda Kalteng kerahkan K-9 dalam giat Patroli di Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Direktorat Samapta Polda Kalteng dalam melaksanakan patroli rutin untuk memastikan keamanan di wilayah Kota Palangka Raya yang juga sekaligus sebagai Tim Satuan Tugas II Pencegahan Covid-19 sudah tidak diragukan lagi perannya ditengah masyarakat.

Selain itu juga dalam patroli yang dilaksanakan, Ditsamapta Polda Kalteng juga menurunkan Polisi Satwa K-9. Kali ini ada sebanyak 5 Personel dan 2 anjing jenis labrador dan german sheepherd yang tergabung dalam Polisi Satwa Ditsamapta Polda Kalteng.

BACA JUGA:   Hj. Aster Bonawaty Ungkapkan Diri Siap Maju dalam Pilkada Bartim

Mungkin belum banyak masyarakat yang tahu dan memahami tentang peran dan fungsi Polisi Satwa K-9 ini, meskipun tugasnya memberikan bantuan teknis kepada Polisi lainnya, tetapi peran dan fungsinya sangat strategis dan penting.

Mereka bertugas untuk memberikan bantuan bersifat teknis kepada petugas Polisi seperti melacak tindak kejahatan dan Lain-lian.

Ditsamapta Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono, melalui Wadir Ditsamapta AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, dalam giat Patroli rutin di sekitaran pasar kahayan Kota Palangka Raya, Satuan Polisi Satwa K-9 berpatroli untuk mencegah kerumunan massa dalam situasi Pandemi Covid-19 dan tindakan kejahatan Jalanan yang dipimpin oleh IPDA Heri Susanto.

BACA JUGA:   Indeks Potensi Radikalisme di Kalteng Mengalami Penurunan

Selain itu juga, petugas patroli memberikan arahan serta imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan banyak kegiatan di luar rumah, jika tidak ada keperluan yang mendesak dan saat berpergian wajib selalu menggunakan masker. (AFR/beritasampit.co.id).