Desa Baampah Bantu Warga Terdampak Covid-19 Gunakan PADes

IST/BERITA SAMPIT - Kepala desa Baampah (kaos hitam) saat menyalurkan bantuan kepada warga terdampak Covid-19

SAMPIT – Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan menimbulkan dampak terhadap kelangsungan hidup bagi masyarakat. Pendapatan yang berkurang membuat warga kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan hidup, ditambah lagi maskayarakat harus mengikuti imbauan pemerintah agar mengurangi aktivitas di luar rumah, demi mencegah penularan virus corona.

Hal ini membuat Pemerintah Desa Baampah, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengalokasikan Pendapatan Asli Desa (PADes) untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

BACA JUGA:   SPBU Km 8 Tjilik Riwut Sampit Sudah Jalankan Tugas Sesuai SOP Penyaluran BBM Subsidi

“Kami dari Pemerintah Desa Baampah memberikan bantuan berupa sembako kepada warga masyrakarat desa, selain itu juga membagikan 300 masker. Dalam hal ini, Pemerintah Desa Baampah dananya bersumber dari PADes, yang dialokasikan 25 juta rupiah,” kata Kepala Desa Baampah, Rahmad.

Ia berharapan, hal tersebut dapat membantu masyarakat desa Baampah dalam keadaan ekonomi yang sulit ini dan berharap semoga kembali normal seperti sediakalanya. Pemerintah Desa Baampah juga telah membentuk tim relawan Covid-19 sesuai instruksi pemerintah daerah dan menerapkan sejumlah imbauan.

BACA JUGA:   13 Pengurus Mabigus di Baamang Dikukuhkan

Sebelumnya, pihaknya juga telah menerima bantuan dari salah Perusahaan Besar Swasta (PBS) di lingkungan desa. Penyemprotan disinfektan serta sosialisasi terus dilakukan untuk memutus mata rantai virus corona. (Jmy/beritasampit.co.id).