DMI Palangka Raya Bagikan Ratusan Paket Sembako

KOMPAK: IST/BERITA SAMPIT - Ketua Harian DMI Kota Palangka Raya H Rus’ansyah bersama tim relawan Covid-19 menyerahkan ke kaum Masjid Raya Darussalam

PALANGKA RAYA – Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD-DMI) Kota Palangka Raya menyalurkan 700 paket sembako gratis.

Dikatakan Ketua PD DMI Kota Palangka Raya Fairid Naparin yang juga wali kota Palangka Raya yang diwakilkan Ketua Harian H Rus’ansyah, sembako yang dibagikan ini ditujukan kepada para kaum/marbut dan ustadz-ustadzah yang terdata berjumlah 412 orang. Sisanya, diserahkan ke kaum duafa dan anak yatim di panti asuhan.

“Sembako yang berisi beras, gula, minyak goreng, teh dan mie instan ini diharapkan bermanfaat bagi warga apalagi saat ini bulan suci Ramadan,” ujarnya, belum lama ini.

Paket sembako itu dapat terealisasi dari pemanfaatan dana hibah DMI yang diberikan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

BACA JUGA:   Bawaslu Kapuas Nyatakan Sejumlah TPS Diduga Lakukan Pelanggaran Administratif Pemilu

Bantuan ini juga termasuk dari sumbangan donatur dinas atau badan untuk paket Ramadan, serta 200 paket dari wali kota Palangka Raya.

“Akhirnya, cukup banyak sasaran yang dapat disalurkan,” tambahnya.

Selain membagi paket sembako, DMI juga melakukan penyemprotan ke masjid-masjid, tempat ibadah, lembaga pendidikan atau sosial dan rumah-rumah penduduk.

“Bahkan, kami juga menyalurkan alat pelindung diri (APD) berupa 5.000 masker yang merupakan bantuan dari Pimpinan Wilayah (PW) DMI Kalteng dan penyaluran alat semprot ke DMI kecamatan,” ujar Rus’an-sapaan akrab

Rus’ansyah ketika dibincangi di Sekretariat DMI Jalan George Obos IX Komplek IAIN.
Rus’an mengharapkan aksi sosial tim relawan Covid-19 DMI ini dapat mengurangi dampak sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

BACA JUGA:   Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil Terjadi di Parkiran Masjid Al Warits Palangka Raya, Pelaku Terekam CCTV

Dikatakannya, aksi yang mengusung tema ‘Merajut Kebersamaan, Memupuk Kepedulian Sosial, untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat’ ini merupakan tindaklanjut dari perintah wali kota Palangka Raya.

Ia pun berharap agar masyarakat mengisi amaliah ramadan dan tadarus Al-Qur’an bersama keluarga di rumah saja, mendekatkan diri kepada Allah SWT dan gemar bersedekah, menjaga jarak fisik antar warga, rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Termasuk membiasakan makan makanan yang sehat dan bergizi.

“Segera melapor jika sedang batuk, demam dan flu, serta tetap di rumah saja dan selalu menggunakan APD/masker,” tutupnya.

(Rilis/Kawit/beritasampit.co.id)