DPRD Bukan Lembaga yang Harus Ditakuti, TPAD Akan Dipanggil Kembali

FOTO BERSAMA :IM/BERITASAMPIT - Jajaran anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur saat melakukan foto bersama setelah melaksanakan rapat dadakan, Senin 4 Mei 2020.

SAMPIT – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H.Rudianur mengatakan bahwa DPRD bukanlah lembaga yang harus ditakuti.

Ucapan itu dilontarkan setelah adanya penolakan undangan dari pihak nya untuk Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) yang seharusnya di jadwalkan pada Senin 4 Mei 2020.

“Insa Allah dalam waktu dekat akan mengundang kembali TPAD, karena pada hari ini semestinya jadwal mengundang TPAD namun tidak berkenan hadir dengan kesibukan merasionalkan keuangan daerah,” kata Wakil Ketua II DPRD Kotim H. Rudianur di Sampit, Senin.

Dengan ketidakhadiran TPAD itu diungkapkan Rudianur. Sekretaris Daerah meminta agar waktunya di undur dua hari. Selain itu pada saat kedatangan TPAD nantinya dirinya berjanjanji bahkan Bupati Supian Hadi juga akan ikut serta akan hadir.

“Jika mereka tidak hadir juga nantinya, sebenarnya mereka menganggap DPRD ini apa. Sebenarnya DPRD ini bukan lembaga yang di takuti, mari kita duduk bersama dalam hal pembahasan APBD berkaitan mendahului APBD perubahan,” ungkap Rudianur.

Sementara Rudianur juga menegaskan pihak nya akan mengupayakan agar Pemerintah Daerah bisa duduk bersama, mengingat sekarang bulan puasa. Tidak ada yang tidak bisa di selesaikan.

“Tidak ada yang mengatakan bahwa kami meng-cut keuangan pemerintah daerah, justru kami mendorong mereka agar segera membagikan sembako untuk 185 Desa se Kotim,” tegas Wakil Ketua II DPRD ini.

(im/beritasampit.co.id).