Gerakan Anti Stunting, KMHDI Palangka Raya Bagikan Susu Kepada Anak-anak

NA/BERITA SAMPIT - KMHDI Membagikan Susu di kawasan flamboyan bawah Jalan Kalimantan, Minggu 3 Mei 2020.

PALANGKA RAYA – Pandemi Covid-19 sudah menjadi perhatian khusus para pemangku kebijakan baik pemerintah pusat pemerintah daerah bahkan ke pemerintah kapupaten/kota.

Upaya pencegahan dan bantuan sudah dilakukan semua pihak, begitu juga dengan organisasi mahasiswa seperti Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Palangka Raya bergerak membagikan ratusan paket susu Vidoran smart untuk anak usia 1-3 tahun dan juga di atas 3 tahun.

Selain susu PC KMHDI Palangka Raya juga membagikan masker secara gratis untuk masyarakat kota Palangka Raya. Kegiatan ini di lakukan selama 2 hari Minggu-Senin. Fokus utama yaitu generasi yang berada di Pasraman dan juga anak-anak yang berada di Panti Asuhan.

Juprianto, Kader Komisariat KMHDI UPR menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian PC KMHDI Palangka Raya terhadap sesama dan juga bentuk kepedulian terhadap pertumbuhan dan perkembangan generasi, sehingga PC KMHDI Palangka Raya bergerak dan bertindak untuk membagikan bantuan Susu Kegiatan ini juga disupport penuh oleh Pimpinan Pusat KMHDI.

BACA JUGA:   Lari, Olahraga yang Menjangkau Seluruh Masyarakat

Juprianto juga mengucapkan terima kasih untuk semua stekholder beserta kader-kader KMHDI yang ikut bergerak penyaluran bantuan sebagai bentuk perduli akan generasi penerus bangsa.

“Ditengah pamdemi covid 19 ini KMHDI juga ikut ambil bagian dalam satu gerakan yaitu gerakan kemanusia, apapun yang menjadi alasan jika itu untuk masyarakat kami sudah pasti siap dan kami sudah janjikan kami adalah barisan terdepan, “ujarnya kepada beritasampit.co.id, Senin 4 Mei 2020.

Melalui Gerakan anti stunting ini juga pihaknya menghimbau kepada masyarakat kota Palangka Raya agar kita sama-sama dan saling bergotong royong untuk mengatasi masalah ini karena ini bukan hanya masalah Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan Pemerintah Kabupaten/Kota tapi ini menjadi masalah kita semua, maka dengan itu kami mengajak semua stekholder agar mengikuti anjuran dari pemerintah untuk tetap dirumah saja, gunakan masker ketika sedang melakukan kegiatan di luar dan jangan lupa untuk mencuci tangan setelah melakukan kegiatan. “Ajak Juprianto selaku Pj Kegiatan”

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Pasar Murah akan Meningkatkan Daya Beli Masyarakat

Handi Wijaya selaku ketua PD KMHDI Kalteng menambahkan bahwa kegiatan ini upaya agar kita sama-sama bergandengan tangan untuk melawan covid-19 ini. Mari kita perangi wabah ini dengan senantiasa memperhatikan pola hidup sehat, ungkap Handi Wijaya.

(NA/beritasampit.co.id)