Kader Pemuda Pancasila Katingan Tengah Aktif Bantu Posko Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Para Kader Pemuda Pancasila Katingan Tengah disalah satu posko Desa Samba Katung.

KASONGAN – Majelis Pimpinan Anak Cabang (MPAC) Pemuda Pancasila Sentral Katingan Tengah terus berkomitmen membantu pemerintah melawan penyebaran Covid-19.

Salah satu bentu aksi nyata, para kader Pemuda Pancasila ini dengan ikut aktif menjaga di posko Covid-19 di desa-desa Kecamatan Katingan Tengah.

Posko yang didirikan disetiap desa ini hampir 1 bulan beroperasi, selain sebagai upaya pengendalian dan penyebaran virus Corona yang menyebar melalui sarana kontak antar manusia.

Maka setiap warga yang masuk dan melawati posko desa ini dicek suhu badan dan tak jarang dilakukan penyemprotan disinfektan.

Keterlibatan para Kader Pemuda Pancasila ini pun, mendapat respon positif dari warga, selain itu juga mendapatkan apresiasi dari Penasehat MPAC Pemuda Pancasila Sentral Katingan Tengah, Rahmadi.

Menurutnya dengan keterlibatan para kader Pemuda pansila menjaga di posko Covid-19 itu merupakan kewajiban sebagai pilar sosial dalam membantu pemerintah.

“Kita sangat apresiasi ketulusan kader-kader MPAC Pemuda Pancasila Sentral Katingan Tengah yang ikut menjadi di garda terdepan dalam pengendalian penyebaran covid-19 di pintu gerbang pertama keluar masuk desa melalui posko,” tutur Rahmadi dengan Beritasampit.co.id. Senin, 04 Mei 2020.

Rahmadi juga merasa bangga, dimana partisipasi para kader Pemuda Pancasila yang ikut menjaga di posko Covid-19 di setiap desa hingga sekarang tetap semangat.

“Hampir satu bulan posko ini dibentuk dan selama itu juga kader Pemuda Pancasila ikut berpartisipasi, saya salut. Saya juga sudah sampaikan dengan ketua MPAC Katingan Tengah untuk terus memberikan semangat kepada anggota untuk membantu desa melawan Covid-19,” tambahya.

SANTAI. IST/BERITA SAMPIT – Herdie. A (kiri) bersama Rahmadi (Kanan) saat berada di posko Covid-19.

Ditempat yang sama ketua Pemuda Pancasila Sentral Katingan Tengah, Herdie. A juga mengakui penjagaan di posko Covid-19 didukung semua pihak.

“Kami merasa senang bisa ikut gotong royong menjaga desa ini, bersama PKK, PSHT, FKPM dan Pemerintah desa Samba Katung. Semua warga terlibat aktif dalam melawan Covid-19,” terangnya.

Meksi begitu, ia juga terus mengajak warga di Kecamatan Katingan Tengah untuk tetap mengikuti arahan pemerintah melakukan Prokol Kesehatan.

“Kami imbau ikuti arahan Pemerintah seperti mengurangi aktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan gunakan masker serta bila ada merasa ada gejala demam dan batuk jangan takut memeriksakan diri ke tim medis terdekat,” imbaunya.

(Kawit/beritasampit.co.id)