Lawan Covid-19, Relawan Grup Tronton Bagikan 600 Masker ke Masyarakat

Bagikan masker : ENN/Berita Sampit - Relawan saat membagikan masker ke masyarakat sebagai upaya pencegahan penyebaran Coronavirus atau Covid-19.

SUKAMARA – Masyarakat Kabupaten Sukamara yang tergabung dalam relawan Grup Tronton memperlihatkan kepedulian terhadap upaya pencegahan penyebaran dan penanganan Covid-19 di wilayah Bumi Gawi Barinjam.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan melakukan pembagian masker bagi masyarakat.

Ari Sulita Agus selaku koordinator relawan Grup Tronton mengatakan bahwa pihaknya tidak ingin tergantung pada bantuan yang diberikan pemerintah.

Namun pihaknya melakukan langkah untuk ikut membantu masyarakat lain dalam upaya pencegahan penyebaran Coronavirus atau Covid-19 di Sukamara dengan membagikan masker.

“Kami tidak mau bergantung dengan bantuan pemerintah, berbagai cara kami upayakan untuk mengumpulkan dana dan kami belikan masker untuk kami bagikan ke masyarakat yang membutuhkan,” Jelas Ari Sulita Agus, Senin (4/5/2020).

BACA JUGA:   Tokoh Muda ini Siap Bertarung di Pilkada Kotim

Pembagian masker dilakukan relawan Grup Tronton yang juga mendapat dukungan dari masyarakat yang tergerak untuk memberikan sedikit bantuan dana yang digunakan untuk membeli masker.

“Dana untuk pembelian masker berasal dari patungan para pengusaha pertokoan di wilayah kecamatan Sukamara,” kata Ari Sulita Agus.

“Kita telah membagikan 600 pcs masker kebeberapa desa dan kelurahan antara lain Kelurahan Mendawai, Desa Pudu dan Desa Natai Sedawak di Kecamatan Sukamara,” lanjut Ari Sulita Agus.

Relawan Grup Tronton mengharapkan agar masker yang telah dibagikan ke masyarakat dapat digunakan ketika melakukan aktifitas diluar rumah, sesuai dengan anjuran Pemerintah untuk selalu menggunakan masker saat diluar rumah.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Sampaikan LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2023 

“Harapan kamk dengan dibagikannya masker ini, masyarakat dapat menggunakan ketika keluar rumah sehingga dapat mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19,” imbuh Ari.

Saat disinggung terkait rencana aksi kembali, Ari mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya melakukan kegiatan berbagai dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Sukamara.

“Kita akan mengupayakan bisa kembali berbagi kembali dengan masyarakat Sukamara, apalagi saat ini bulan ramadan yang penuh berkah semoga kegiatan ini diridhoi oleh ALLAH SWT, dan harapan kami Sukamara masih tetap dalam zona hijau,” tukas Ari Sulita Agus. (enn/beritasampit.co.id)