Pastikan Masyarakat Terhindar Covid-19, Ini yang Dilakukan Plt Camat Kapuas Timur

IMBAUAN : Fai/ BERITA SAMPIT - Saat dilakukan himbauan tentang pencegahan covid 19 di Pasar Senin, Desa Anjir Serapat Tengah KM 10,5. Senin 04 Mei 2020.

KUALA KAPUAS – Demi pastikan masyarakat terhindar dari wabah pandemi, Pelaksana Tugas Camat Kapuas Timur Ganding Unsur Tripika yaitu Danramel 1011-03, Kapolsek bersama Kepala UPT Puskesmas Anjir Serapat, dan Kades Anjir Serapat Tengah kembali melakukan peninjauan pasar sekaligus memberikan imbauan pencegahan penularan Covid-19 kepada pedagang dan pengunjung pasar, di Pasar Senin Desa Anjir Serapat Tengah KM 10,5, Senin 04 Mei 2020.

“Hari ini kami melakukan imbauan tentang pencegahan covid-19, yang tiap harinya makin memperihatinkan,” Kata Yan Safriansyah Plt Camat Kapuas Timur.

BACA JUGA:   Kunker di Kejari Seruyan, Kejati Kalteng Ingatkan Profesionalisme dalam Pelaksanaan Tugas

Dia menjelaskan, pihaknya memberi imbauan kepada masyarakat agar selalu memperhatikan protokol kesehatan. Diantaranya sering cuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, selalu menerapkan sosial distancing dan physical distancing atau jaga jarak fisik.

Menurutnya walaupun saat ini Kecamatan Kapuas Timur masih hijau, bukan berarti membuat terlena, bahkan pihaknya terus berupaya untuk melakukan pencegahan penularan covid 19.

“Saat ini di tempat kita masih Nol (tidak ada OPD, PDP, Positif), tapi bukan berarti membuat kita terlena, bahkan kita terus lakukan pencegahan penularan covid 19, salah satunya dengan melakukan himbauan ini,” ungkapnya

BACA JUGA:   Bappedalitbang Gelar Pelantikan Ahli Madya dan Ahli Pertama

Dia menuturkan, masih banyak pedagang dan pengunjung pasar yang masih kurang kesadaranya untuk menggunakan masker.

“Tadi masih kita lihat ada beberapa pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker, padahal pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa kesadaran kita sendiri untuk memutus mata rantai covid 19 ini,” tuturnya.

(Fai/beritasampit.co.id)