Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, JIMSU Kalteng Bagikan Paket Sembako

IST/BERITA SAMPIT - Pengurus JIMSU Kalteng saat akan membagikan sembako untuk masyarakat Kota Palangka Raya, Minggu 3 Mei 2020.

PALANGKA RAYA – Jaringan Intelektual Muda Sumatra Utara (JIMSU) di Kalimantan Tengah (Kalteng) menunjukkan kepedulian mereka kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Melihat dinamika sosial masyarakat yang terdampak dari wabah virus tersebut hingga kini terkonfirmasi lebih dari 150 orang di 13 kabupaten 1 kota di Kalteng terjangkit positif Covid-19.

Hal tersebut telah memaksa pemerintah mengeluarkan berbagai kebijakan untuk mengurangi berbagai aktivitas dalam keseharian masyarakat yang pastinya berdampak pada perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:   Terus Bergerak, Relawan Dua Sabran Semprot Disinfektan di UPR
800

Ketua Umum Pengurus JIMSU Kalteng, Olo Tua Sinaga menyampaikan rasa empati terhadap kejadian ini dan bersama pengurusnya melakulan aksi sosial pembagian sejumlah paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, telur hingga vitamin kepada masyarakat Kota Palangka Raya yang telah diklasifikasi sebelumnya, Minggu 3 Mei 2020.

“Aksi pembagian paket sembako oleh Jaringan Intelektual Muda (JIMSU) Kalteng dilakukan sebagai upaya untuk membantu masyarakat bertahan dalam kondisi sosial pada musim pandemi Covid-19 di Kota Palangka aRya, Kalimantan Tengah,” ungkap Olo Tua Sinaga.

BACA JUGA:   Dimakamkan Dengan Protokol Covid-19, Keluarga Rusmadiansyah Tuntut RSUD Kuala Kurun

Pihaknya pun berharap bahwa kegiatan dan bantuan tersebut dapat meringankan beban dan dapat membantu masyarakat terdampak, sembari berharap bahwa pandemi ini segera berlalu. (NA/beritasampit.co.id).