Pemkab Sukamara Mulai Traking Riwayat OTG Positif Covid-19 Asal Desa Sungai Damar

umumkan : enn/berita sampit - Bupati Sukamara Windu Subagio saat mengumumkan warganya positif Covid-19

SUKAMARA – Kabupaten Sukamara yang sebelumnya masih berzona hijau, harus berubah menjadi merah, karena ada salah satu warganya yang dinyatakan positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan Swab tenggorokan.

Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa warga Desa Sungai Damar Kecamatan Pantai Lunci merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang positif Covid-19 dari Klaster Temboro.

“Langkah yang akan kita ambil selanjutnya adalah melokalisir dan mengisolasi orang yang pernah kontak langsung dengan pasien positif Covid-19,” kata Windu saat mengumumkan pasien positif Covid-19 di ruang media center Covid-19, Senin (4/5/2020)

BACA JUGA:   Apel Serah Terima Regu Pengamanan Wujud dari Kedisiplinan Petugas Lapas Sampit

Pemkab Sukamara akan melakukan Traking ke belakang sebagai langkah tindak lanjut agar dapat mengetahui siaoa saja warga yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien positif Covid-19.

“Bagi warga yang pernah kontak langsung dengan pasien positif bisa melapor,” ujar Windu.

Pemerintah Kabupaten Sukamara mengumumkan satu orang warga berusia 19 tahun yang merupakan santri dari Temboro positif Covid-19 sementara dua orang lainnya dinyatakan Negatif hasil pemeriksaan Swab tenggorokan.

BACA JUGA:   Namanya Masuk Bursa Calon Bupati Kotim,  Siyono: Saya Berdoa Harati Dua Periode

“Untuk OTG yang dia orang hasilnya negatif sedangkan satu orang positif, kita isolasi di BPG semua,” tegas Windu. (enn/beritasampit.co.id)