Pemkab Sukamara Telah Bagikan Ribuan Masker ke Masyarakat Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Foto Sutrisno

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara telah menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker sebanyak 15 ribu dan telah didistribusikan ke puskesmas untuk dibagikan ke masyarakat.

Sekertaris Daerah (Sekda) Sukamara, Sutrisno mengatakan bahwa selain bantuan Pemkab Sukamara masih memiliki persediaan masker sebanyak 5 Ribu yang nantinya akan digunakan untuk dibagikan ke masyarakat.

“Jadi sudah ada sekitar 20 ribu masker yang kita terima dan distribusikan untuk dibagikan ke masyarakat, namun untuk masker bagi tenaga kesehatan itu khusus ya dengan stansar tersendiri,” jelas Sutrisno, Senin (4/5/2020).

BACA JUGA:   Kasrem 102 Panju Panjung Tutup TMMD Reg 108 Kodim 1014/PBN di Desa Bangun Jaya

Dengan berbagai upaya yang dilakukan Pemkab Sukamara dan didukung oleh sebagian masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 yaitu membagikan masker, jika ada warga yang tidak menggunakan masker perlu dipertanyakan.

“Apakah belum punya atau memang tidak mau memakainya,” kata Sutrisno.

“Masker sudah dibagikan dan semestinya dipakai saat keluar rumah. Pencegahan ini perlu kerjasama dan partisipasi masyarakat, bukan hanya tugas pemerintah daerah saja,” tegas Sutrisno.

BACA JUGA:   Padagang Pasar Saik Sukamara Kembali Jalani Rapid Test

Pemkab Sukamara juga akan mengevaluasi pelaksanaan pencegahan yang sudah diterapkan di lapangan. Jika memang masih ada yang perlu dibenahi, seperti masih kurangnya kesadaran masyarakat menggunakan masker maka akan dibenahi.

“Semua pelaksanaan di lapangan akan dievaluasi secara rutin dan jika masih ada yang kurang, maka akan segera dibenahi lagi,” tukas Sutrisno. (enn/beritasampit.co.id)