Siap-siap, Bansos Dari Pusat untuk Warga Palangka akan Segera Disalurkan

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto

PALANGKA RAYA-Guna menekan dampak dari pandemi virus corona atau Covid-19, pemerintah pusat meluncurkan bantuan sosial tunai sebesar Rp 600 ribu bagi masyarakat terdampak.

Menurut Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto bantuan sosial tunai tersebut untuk tahap pertama dari Kementrian Sosial atau Kemensos akan terealiasi dalam waktu dekat.

800

“Bahwa bantuan sosial tunai tahap pertama dari kemensos akan terealisasi,” kata politisi PDI Perjuangan ini via whatsapp, Senin (4/5/2020).

BACA JUGA:   Kapolres Kota Palangka Raya Lakukan Pengecekan di Pos Kelampangan

Dijelaskannya, bantuan sosial tunai tersebut akan di transfer ke masing-masing penerima sesuai data yang diajukan oleh Dinas Sosial Kota Palangka Raya kepada Kemensos.

“Untuk itu data-data yang diajukan oleh Sinas Sosial Kota Palangka Raya kepada Kementrian akan terealisasi. Gal tersebut akan dilakukan secara transfer rekening bank atau via Kantor Pos,” jelas Sigit.

BACA JUGA:   Positif Covid-19 di Kalteng Berjumlah 182 Orang, Pasien Sembuh Tidak Ada penambahan

Berkenaan dengan akan dicairkannya bantuan sosial tunai tersebut, dirinya meminta masyarakat penerim untuk bersabar. “Kepastian ini hasil via komunikasi dengan Menteri Sosial di Jakarta,” tukasnya.

(gra/beritasampit.co.id)