Sugianto Sabran Sosok Inspiratif, PGK Kalteng Siap Mengawal Kalteng Berkah

IST/BERITA SAMPIT - Chris Philip Alessandro, Ketua Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Provinsi Kalimantan Tengah.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran dinilai sebagai sosok yang inspiratif, yang berjuang untuk kepentingan rakyat. Dia diniali merupakan pribadi yang berani dan bertanggungjawab atas amanah yang diemban.

Hal ini diungkap Chris Philip Alessandro, Ketua Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Provinsi Kalteng, Senin, 4 Mei 2020 pagi. Menurutnya, Sugianto adalah salah satu tokoh yang menginspirasi hidupnya selama ini dan Gubernur katanya bekerja bukan untuk pribadi atau golongan.

“Itu terbukti dengan sikapnya yang memilih tidak digaji demi rakyat. Padahal total ada Rp 9 miliar gaji yang didapat selama 5 tahun. Namun itu dikembalikan untuk rakyat,” tuturnya Chris mantan Presiden My Trip My Adventure (MTMA) se-Indonesia itu kepada beritasampit.co.id.

BACA JUGA:   Bersama Anak-Anak, Satgas TMMD Asik Bermain Sepak Bola

Diketahui, bahwa uang tersebut telah disumbangkan untuk aksi sosial guna menanggulangi dampak yang muncul akibat pandemi Covid-19 yang melanda tanah air.

Menurut Chris, Sugianto memiliki jiwa peduli tak memandang latar belakang, “Kita adalah rakyatnya, dan itu sudah menjadi alasan yang cukup kenapa dia peduli dengan kita,” ungkap tokoh pemuda asal ‘Bumi Tambun Bungai’ ini.

Dia menjelaskan bahwa organisasi PGK Kalteng yang dipimpinnya merupakan salah satu organisasi perkaderan terbesar yang berjalan beriringan terhadap suatu pemerintahan yang bersih dan sehat.

BACA JUGA:   PMI Barsel Galang Dana, Bantu Korban Banjir di Katingan     

“Kami tidak berafiliasi dengan partai politik manapun, namun kami siap berjalan beriringan dan mendukung penuh pemerintahan yang sekarang berjalan,” tegas Ketua Relawan Indonesia Jokowi (Reliji) Provinsi Kalteng ini.

Ia berharap, PGK Provinsi Kalteng nantinya mampu bersinergi dengan pemerintah yang ada guna mewujudkan pemerintahan yang bersih dan sehat di kemudian hari.

“Sinergitas antar seluruh elemen itu menjadi pondasi yang kuat bagi pembangunan yang adil dan merata. Untuk itu kita perlu bekerjasama membangun daerah kita ini. Dan kami siap mengawal Kalteng Berkah pastinya,” tutupnya. (Aris/beritasampit.co.id).