10 Pejabat Kemenag Dilantik Di Tengah Pandemi Covid-19

PELANTIKAN : IST/BERITA SAMPIT - Suasana pelantikan pejabat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah.

PALANGKA RAYA – Sebanyak 10 pejabat struktural lingkup Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dilantik oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalteng H Masrawan, Selasa 5 Mei 2020. Pandemi Covid-19 membuat pelantikan itu digelar dengan mengikuti protokol kesehatan. Seluruh pejabat yang dilantik dan lainnya mengenakan masker.

Selanjutnya, tempat duduk pejabat yang dilantik diatur berjarak tidak kurang dari 2 meter. Alat tulis yang digunakan untuk menandatangani berita acara pelantikan juga disiapkan masing-masing 1 buah. Meski pejabat yang dilantik berjumlah 10 orang, namun sebagian dilantik secara daring.

BACA JUGA:   Bandara Udara Kuala Pembuang Pastikan Siap Layani Pemudik Lebaran 2024

“Pelantikan via aplikasi telekonferensi itu juga menjadi bagian dari kepatuhan atas protokol kesehatan selama Covid-19, yakni tidak berinteraksi pada kerumunan massa,” ujar Masrawan.

Ia mengatakan, pelantikan di tengah pandemi Covid-19 memang telah diatur sedemikian rupa agar tidak mempengaruhi upaya memutus mata rantai virus Korona, “Kami tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dalam pelantikan pejabat demi membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Pejabat yang dilantik adalah Moh Asbli sebagai Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Hairul Anwar sebagai Kabid Bimas Islam. Kemudian, Abdul Majid Rahimi sebagai Kepala Kankemenag Barito Timur, Tuaini sebagai Kepala Kankemenag Barito Selatan, Yusi Abdhian sebagai Kepala Kankemenag Barito Utara.

BACA JUGA:   Satpol PP Palangka Raya Siap Amankan Hari Paskah Nasional 2024

Serta Khairil Anwar sebagai Kepala Kankemenag Katingan. Terdapat pula nama Muhdianor Hadi sebagai Kasi Pontren Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag, Windarti sebagai Kasi Bimas Islam Kemenag Palangkaraya, Rahmat Fauzi sebagai Kasi PD Pontren Kemenag Palangkaraya, dan Wahyu Ihsanudin sebagai Kasubbag TU Kankemenag Katingan. (Hardi/beritasampit.co.id).