Awal Mei, Kasus Positif Covid-19 di Barsel Bertambah 2 Kasus

dr Djulita K Palar

BUNTOK – Memasuki hari keempat minggu pertama bulan Mei 2020, kasus pasien yang terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali bertambah 2 kasus lagi.

Sebelumnya jumlah kasus ada 7 orang, akan tetapi hingga hari ini angka tersebut bertambah 2 orang sehingga kumulatif pasien yang terkonfirmasi postif Covid-19 sebanyak 9 orang.

Juru Bicara Tim Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barsel dr. Djulita K Palar saat dikonfirmasi beritasampit.co.id melalui pesan WhatshApp Senin (4/5/2020) membenarkan bahwa pada sore ini kembali terkonfirmasi dua kasus positif Covid-19 di Kabupaten Barsel. “Dengan komulatif keseluruhan, berjumlah 9 kasus pasien yang positif Covid-19 di Kabupaten Barsel,”Katanya,

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

Dijelaskan dr Djulita K Palar, adapun pasien pertama yang datang dari daerah transmisi lokal sebelumnya dinyatakan Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Palangka Raya selanjutnya terhadap pasien inipun dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Selanjutnya, melalui hasil tes swab dinyatakan positif dan saat ini yang bersangkutan dalam perawatan pasien terkonfirmasi Covid-19 di Palangka Raya,” bebernya.

Lebih lanjut Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barsel ini menambahkan, sedangkan untuk pasien yang kedua dirujuk dari tempat kerjanya secara mandiri untuk diperiksa di RS Siloam Palangka Raya.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Sebab, yang bersangkutan dicurigai telah terpapar Covid-19 dan setelah dilakukan tes swab terhadap pasien yang kedua ini lagi-lagi hasilnya positif Covid-19.

“Saat ini, kedua pasien tambahan positif baru yang berasal dari Kabupaten Barsel untuk sementara dirawat di RSUD Doris Sylvanus dan Siloam Palangkaraya. Dengan adanya penambahan, 2 kasus positif Covid-19 ini maka global di Kabupaten Barsel ada 9 pasien postitif Covid-19,” pungkas Djulita K Palar. (Ded/beritasampit.co.id)