Iswahyudi, Melalui SKPP Regenerasi Penyelenggara Pemilu

SEKOLAH KADER PENGAWAS : FAI/ BERITA SAMPIT - Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas (Dua dari Kanan), Anggota Bawaslu lainnya, dan perwakilan peserta SKPP Daring, saat setelah pengalungan Kartu peserta secara simbolis. Selasa 05 Mei 2020.

KUALA KAPUAS – Meskipun adanya wabah covid-19, tidak mengurangi semangat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk berinovasi dalam meningkatkan partisipasi pengawas pemilihan umum, Salah satunya melewati Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Daring.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas Iswahyudi Wibowo mengatakan meskipun SKPP ini dilaksanakan secara daring, jumlah pendaftar lumayan banyak.

Sebelumnya ada 14 orang pendaftar SKPP di Bawaslu Kabupaten Kapuas, namun ada 2 orang yang tidak memenuhi syarat karena peserta dibatasi umur dari 17 sampai 30 Tahun.

“Jadi total peserta ada 12 orang yang memenuhi syarat untuk menjadi peserta,” kata Iswahyudi. Selasa 05 Mei 2020

Iswahyudi berharap dengan adanya SKPP ini, bisa menjadikan pengalaman dan pengetahuan untuk peserta, khususnya tentang pengawasan pemilihan umum maupun pilkada.

“Semoga dengan adanya SKPP ini, kita di Kabupaten Kapuas, selanjutnya punya regenerasi untuk penyelenggara pemilu. Karena untuk menjadi penyelenggara pemilu, saat ini dibatasi sampai dua periode, otomatis kaderisasi harus bergulir,” pungkasnya.

(Fai/Beritasampit.co.id)