Dandrem 102 Pjg Kunjungi Polsek Pahandut Jalan Kaki

IST/BERITA SAMPIT - Komandan Korem 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto (Kiri) berfoto bersama dengan Kapolsek Pahandut, Kompol Edia Sutaata (Kanan)

PALANGKA RAYA – Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto melaksanakan kunjungan ke Polsek Pahandut dengan berjalan kaki, bertempat Jalan Ahmad Yani nomor 75 Palangka Raya Kalimantan Tengah.

Kedatangan Danrem 102/Pjg disambut oleh Kapolsek Pahandut, Kompol Edia Sutaata, Kanit Bimas Iptu Kurniadi, Kanit Intelkam Iptu Andra, Kanit Reskrim IPDA Joko beserta staf.

Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dalam kesempatan tersebut memperkenalkan diri serta berharap kedepan nantinya Polsek dan Korem bisa menjalin hubungan yang lebih luas lagi.

“Apabila ada permasalahan yang terjadi di masyarakat nantinya kita bisa saling berkoordinasi sehingga permasalahan dengan secepat mungkin dapat kita selesaikan pada saat itu juga, karena apabila permasalahan tersebut tidak segera diselesaikan nantinya akan berdampak yang lebih luas,” Komandan Korem 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

BACA JUGA:   Dua Kotak Amal Masjid di Kota Palangka Raya Dicongkel Pencuri

Kunjungan tersebut selain untuk mempererat tali silahturahmi dan kekeluargaan serta meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto sebagai warga masyarakat yang baik, mempunyai kewajiban untuk melaporkan diri sebagai warga masyarakat yang baru tinggal di wilayah Polsek Pahandut

Selain itu, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto juga menyampaikan bahwa dirinya terlahir sebagai anak Polisi, sehingga mempunyai hubungan emosional yang tinggi dengan Polisi.

“Saya dulu dilahirkan di asrama Polisi, saya silaturahmi ke Polsek Pahandut ini sengaja dengan berjalan kaki, dengan tujuan untuk mengenang kembali serasa pulang ke rumah sendiri, hal itu dikarenakan dulu saat masa kanak- kanak saya bermain dan dibesar di asrama Polisi,” tuturnya.

Brigjen TNI Purwo Sudariyanto juga mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan. Mengiat penyebaran pandemi virus corona di Kalteng terus meningkat.
“Kita harus kerja keras bersama-sama karena dalam menumbuhkan kesadaran itu memang sangat sulit. Akan tetapi melalui Babinsa, Bhabinkamtibmas, RT dan RW selalu  mengimbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan, sehingga apabila memakai masker di luar rumah itu setidaknya kita tidak tertular atau ditulari orang” imbaunya.

(Hardi/beritasampit.co.id)

BACA JUGA:   Afner Belum Mendapatkan Penjelasan Ilmiah Terkait Kematian Anaknya dari RSUD Doris Sylvanus