Fraksi PKB DPRD Katingan Dorong Terbentuknya Pansus Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Sugianto

KASONGAN – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Katingan mendorong pembentukan Panitia Khusus (Pansus) virus Corona atau Covid 19 sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Hal ini ditegaskan Ketua Fraksi PKB Sugianto, menurutnya pembentukan Pansus ini bukan untuk menghambat pemerintah dalam pengendalian penyebaran virus pandemi corona, melainkan semangat yang sama untuk memastikan anggaran ini tepat sasaran.

“Kami Fraksi PKB mendukung dibentuknya Pansus, hal ini bukan menghambat tapi semangat sama untuk memastikan anggaran yang diperuntukan penanganan covid-19 ini tepat sasaran,” tutur Sugianto dengan beritasampit.co.id. Selasa, 05 Mei 2020.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Upayakan Pemerataan dan Peningkatan Kualitas Kesejahateraan Masyarakat untuk Kemajuan Ekonomi Daerah

Legislator dari dapil III ini juga menganggap pembentukan Pansus Covid-19 harus segera dibahas mengiat jumlah kasus positif covid-19 di Katingan terus meningkat, selain itu penggunaan anggaran Covid-19 juga harus dipastikan tepat sasaran.

“Soal penyaluran bantuan harus tepat sasaran dan sumber dana harus jelas apakah dari pihak ketiga, atau dari pusat, provinsi dan kabupaten, supaya jangan tumpang tindih dalam laporan pertanggungjawabanya serta mudah pengawasan anggaran dana yang disalurkan untuk masyarakat,” bebernya.

BACA JUGA:   Bocah 5 Tahun Meninggal Dunia Diduga Akibat Salah Tembak

Selain itu, menurut Politisi PKB ini, dengan pembentukan Pansus merupakan bagian dari menerjemahkan fungsi pengawasan yang menjadi tugas pokok wakil rakyat.

“Wabah Covid 19 termasuk masalah yang bersifat mendesak dan memerlukan penanganan segera, maka kami mendorong DPRD untuk membuat Pansus Covid 19,” tegasnya.

(kawit/beritasampit.co.id)