Klaster Gowa dan Temboro Kembali Jalani Pengambilan Swab Sampel di RSSI Pangkalan Bun

PEMERIKSAAN : Man/BERITA SAMPIT – Para Tim Medis di RSSI Pangkalan Bun, saat melakukan pengambilan swab sampel.

PANGKALAN BUN – Tim Medis Rumah Sakit Sultan Imanudin (RSSI) Pangkalan Bun kembali melakukan pengambilan swab sampel terhadap  45 orang yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 asal Klaster Gowa dan Klaster Pesantren Temboro, Selasa 5 Mei 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Kobar Achmad  Rois melalui Kabid Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kobar Ahmat Sulkan mengatakan RSSI Pangkalan Bun kali ini melakukan pengambilan swab sampel terhadap 62 orang dengan rincian 15 orang Pasien positif Covid-19 dan 47 Orang dari Klaster Gowa dan Klaster Pesantren Temboro.

“15 orang Pasien positif Covid-19 kembali kita lakukan pengambilan swab sampel guna mengetahui perkembangan kesehatannya setelah menjalani perawatan,” kata Ahmad Sulkan.

Selanjutnya, dilakukan juga pengambilan swab sampel terhadap orang yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 dari Klaster Gowa dan Klaster Pesantren Temboro, sebanyak 47 Orang. Dimana pengambil 62 swab sampel ditangani oleh 15 orang Tim medis  RSSI Pangkalan Bun.

“Ke 47 Orang itu di bawah pengawasan tim kesehatan Puskesmas Kumai, Puskesmas Karang Mulya, Puskesmas Riam Durian, Puskesmas Mendawai dan Puskesmas Madurejo, sementara itu untuk Puskesmas Pandu Sanjaya pelaksanaan Pengambilan Swabnya di laksanakan di Puskesmas Pandu Sanjaya sendiri namun tim tetap mengantar swab sampel ke RSSI Pangkalan Bun untuk di kirim ke BBTKLPP Banjarbaru bersama dengan swab sampel lainnya,” ungkap Ahmat Sulkan.

 

(man/beritasampit).