Puskesmas Madurejo Kobar Ditutup Sementara, Ini Alasanya?

RISA/BERITA SAMPIT- Puskesmas Madurejo kabupaten Kobar sementara waktu ditutup.

PANGKALAN BUN – Mencegah penyebaran Covid-19, Puskesmas Madurejo Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menutup sementara pelayanan kesehatan pada masyarakat mulai dari tanggal 5 hingga 19 Mei 2020.

Bupati kabupaten Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, dikarenakan adanya pasien positif covid-19, yang pernah berobat di puskesmas Madurejo tersebut, maka dari itu untuk menghindari penyebaran covid-19 di Kobar puskesmas tersebut ditutup sementara

BACA JUGA:   Antisipasi Praktik Curang, Satreskrim Polres Kobar Cek Tiga SPBU

“Untuk sementara waktu pelayanan puskesmas Madurejo kita tutup, Puskesmas tersebut kita akan sterilkan dulu, dan kita juga akan melakukan pengambilan Swab kepada semua perawat yang ada disitu,” ucap Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah juga menyampaikan, bahwa pasien positif yang saat ini sudah di rawat di RSUD sultan imanudin, pada saat diperiksa pasien tersebut tidak jujur atau tidak Menyampaikan keluhannya, tetapi saat dilakukan tes swab pasien tersebut dinyatakan positif covid-19.

BACA JUGA:   Bulan Ramadan, Kapolres Kobar Imbau Personel Tak Kendur Jaga Kamtibmas

Sedangkan pelayanan kesehatan dan peserta BPJS yang terdaftar di Puskesmas Madurejo, untuk kontrol dan berobat, dialihkan pada puskesmas lain yang ada di kabupaten Kobar ini.

(Risa/beritasampit.co.id)