Wakil Bupati Seruyan Ajak Masyarakat Tadarus Online

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Seruyan, Iswanti saat sedang melakukan tadarus onine.

KUALA PEMBUANG – Sebagai bentuk pencegahan meluasnya virus corona, beberapa instansi pemerintahan di Kabupaten Seruyan mengeluarkan kebijakan work from home (WFH) untuk karyawannya.

Wakil Bupati Seruyan, Iswanti punya cara unik untuk mengedukasi masyarakat agar tetap di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Wakil Bupati Seruyan itu mengunggah video saat sedang tadarus online lewat akun instagram pribadinya @hj.iswanti.

Tak cuma itu, Iswanti juga dalam beberapa postingannya mengunggah foto saat rapat melalui video confrence.

BACA JUGA:   Bawaslu Kapuas Nyatakan Sejumlah TPS Diduga Lakukan Pelanggaran Administratif Pemilu

Dalam video berdurasi 2 menit 2 detik itu, Iswanti terlihat sedang tadarus online dengan keluarga dan masyarakat, hal ini dilakukan demi memutus rantai penyebaran virus corona.

Saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Wakil Bupati Seruyan, Iswanti mengimbau masyarakat agar mengisi waktu luangnya dirumah, mengingat ditengah pandemi ini masih banyak masyarakat yang belum mengindahkan imbauan dari pemerintah.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa, hal ini dilakukan bukan hanya karena mengikuti imbauan dari pemerintah pusat, melainkan sebagai bentuk edukasi pada masyarakat agar mengurangi aktifitas diluar rumah.

BACA JUGA:   Upaya Penanggulangan Bencana BPBPK Ikuti Rapat BNPB

“Itu kegiatan yang dilakukan selama bulan ramadhan, walaupun dirumah masih bisa bertatap muka dengan siapa aja,” jelasnya saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Selasa 5 Mei 2020.

Tadarus bisa dengan keluarga dan masyarakat melalui online, “Iya ini sekaligus untuk mengajak masyarakat untuk memanfaatkan waktu luang pada bulan suci ramadhan ini dengan tadarus online,” tambahnya.

(ASY/beritasampit.co.id)