DPRD Seruyan Akan Lakukan Pengawasan Terhadap Penggunaan Anggaran Covid-19

AHMAD/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo berharap agar anggaran penanganan Covid-19, harus benar-benar diawasi penggunaan anggarannya sehingga benar-benar tepat sasaran pada masyarakat terdampak.

“Sebagai lembaga kita akan melakukan pengawasan terkait penggunaan dana Covid-19, jangan sampai nanti penggunaan dana Covid-19 tidak sesuai dengan aturan,” kata orang nomer satu di DPRD Kabupaten Seruyan.

800

Menurut dia, dana tersebut selain disediakan pemerintah kabupaten ada juga bantuan dari pemerintah pusat.

BACA JUGA:   Kebakaran di SDN 2 Asam Baru, 2 Ruang Kelas dan 3 Rumah Dinas Hangus Dilalap Api

“Saya berharap nanti kepada tim gugus agar tidak tumpang tindih, masyarakat terdampak yang belum tercover silahkan diberikan dengan dana yang sudah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Seruyan,” jelasnya.

Politisi partai PDIP menegaskan, bila ada pihak yang menyalahgunakan anggaran tersebut, maka akan diproses secara hukum. Selain itu dia juga mengingatkan, selain akan diawasi oleh DPRD namun Aparat Penegak Hukum (APH) juga akan ikut memantau penggunaan anggaran tersebut.

BACA JUGA:   Masyarakat Wajib Kenakan Masker

“Jadi harus benar-benar dicermati, jangan sampai penggunaan anggaran ini menyalahi aturan, semua dari Aparat Penegak Hukum (APH) memantau penggunaan dana tersebut,” tegasnya.

Zuli Eko Prasetyo juga memastikan bahwa lembaga dibawah kepemimpinannya pun akan ikut mengawasi anggaran penanganan Covid-19, “Yang pasti kami dari DPRD Kabupaten Seruyan tetap melakukan pengawasan terkait penggunaan anggaran tersebut,” ucapnya.

(ASY/beritasampit.co.id)