H Abdul Rasyid AS Serahkan 450 Ton Beras dan Minyak Goreng Untuk 5 Kabupaten Ini

RISA/BERITA SAMPIT - Monica putri, putri dari H Abdul Rasyid saat di Wawancarai awak media.

PANGKALAN BUN – Keluarga besar H Abdul Rasyid dan Hj Nuriyah mulai mendistribusikan 450 ton beras dan 45 ribu liter minyak goring, ini merupakan zakat dari keluarga H Abdul Rasyid, untuk 45 ribu keluarga yang berada di 5 Kabupaten, Rabu 06 Mei 2020.

Pelepasan puluhan truk pengangkut zakat tersebut dilakukan oleh Bupati Kobar Nurhidayah, di Gudang Pasir Panjang milik PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk, Jalan Pasir Panjang.

Kelima kabupaten yang akan menerima pendistribusian yakni Kabupaten Kotawaringin Barat  (Kobar), Lamandau, Sukamara, Seruyan dan Pulang Pisau.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, zakat untuk masyarakat yang di distribusikan kelima kabupaten ini merupakan bentuk kepedulian keluarga H Abdul Rasyid kepada masyarakat yang saat ini sedang dalam kondisi prihatin akibat wabah Covid-19.

BACA JUGA:   Pj Wali Kota Palangka Raya Berikan Hibah untuk Masjid Agung Kecubung Darurrahman

“Saya berharap agar bantuan yang disalurkan melalui kelurahan dan desa ini bisa dikontrol dengan baik oleh kepala desa dan lurah,  organisasi kemasyarakatan seperti Baznas. Sehingga zakat tersebut bisa doterima oleh keluarga yang berhak menerimanya,” ucap Hj Nurhidayah.

Selain itu Monica Putri, merupakan putri dari H Abdul Rasyid mengatakan bahwa, zakat ini selalu diberikan setiap tahun nya oleh keluarga H Abdul Rasyid.

BACA JUGA:   Personel Gabungan Bakal Amankan Mudik Lebaran di Kotim

“Pembagian zakat ini selalu dilakukan Keluarga H Abdul Rasyid setiap tahunnya, akan tetapi dengan situasi dan kondisi saat ini masyarakat sangat merasakan dampak dengan adanya wabah Covid-19 ini,” ungkap Monica.

Sebelumnya CEO Citra Borneo Indah (CBI) Group Rimbun Situmorang mengatakan suasana dan cara pembagian zakat H. Abdul Rasyid AS pada masyarakat memang sangat berbeda dari tahun sebelumnya.

“Karena saat ini situasi dan pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan membawa dampak lain yaitu masalah ekonomi bagi masyarakat, ucapnya.

(Risa/beritasampit.co.id)