Setelah Berjibaku Dengan Banjir, Warga dan Anak-anak Justru Rayakan Dengan Mandi di Banjir Yang Surut

IST/BERITA SAMPIT - Banjir mulai surutnya yang dimanfaatkan warga dan anak-anak untuk mandi di Kelurahan Lahei II.

MUARA TEWEH – Setelah beberapa hari rumahnya terendam, sebagian dari warga Kelurahan Lahei II, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara tampak menikmati banjir dengan mandi-mandian.

Tata Andika, salah satu warga Kelurahan Lahei II mengatakan, bahwa mereka yang mandi-mandian itu merasa senang akibat debit air sudah mulai surut.

“Anak-anak ditemani juga sebagiannya oleh orang tuanya, asik menikmati air banjir yang sudah mulai menyurut,” kata Tata, Selasa 6 Mei 2020.

Kegembiraan tersebut, seolah-olah tak menampakan adanya kecemasan akan bahaya yang masih melanda yaitu Covid-19.

“Ya kita gembira dulu, setelah beberapa hari warga masyarakat barjuang dan berjibeku dengan air banjir yang menerjang sampai ke dalam rumah,” katanya.

Menurut Tata, memang pahit dan manis serta suka dan duka yang warga rasakan selama ini, saat berlansungnya bencana banjir yang menimpa mereka berulang hampir dua kali di tahun 2020 ini.

“Alhamdulillah setelah hampir dua pekan tergenang, akhirnya kita bisa tersenyum dan tertawa lega. Ditambah lagi, ada bantuan dari pemerintah daerah juga,” ucap Tata.

Jika dalam satu atau dua hari kedepan tak ada hujan susulan. Maka kata Tata, dipastikan air akan cepat surutnya. Apalagi, bahwa kabar di daerah Murung Raya juga sudah drastis surutnya. (Shp/beritasampit.co.id).