Target 5 Hari, Jembatan Arga Mulya Bisa Berfungsi Kembali

MENGERUK TANAH : MAN/BERITA SAMPIT – Sebuah Alat Berat dari PT Korintiga Hutani tampak sedang mengeruk tanah di Jembatan jalan Desa Arga Mulya yang rusak.

PANGKALAN BUN – Perbaikan Jembatan Arga Mulya agar bisa berfungsi kembali ditargetkan 5 hari. Kini jembatan itu tengah ditangani Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotawaringin Barat (Kobar) yang dibantu PT Korintiga Hutani.

Kepala Dinas PUPR Kobar Dr Juni Gultom ST MTP usai mendampingi Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah meninjau RSU Muhammadiyah yang sedang direhab untuk dijadikan RS Darurat Penanggulangan Covid-19, Rabu 6 Mei 2020 mengatakan, jembatan tersebut kini kembali diperbaiki dalam pengerjaannya untuk alat berat dibantu oleh PT Korintiga Hutani.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Manajemen Korintiga yang telah membantu untuk pelayanan publik sehingga tidak akan terganggu lagi. Dan kami juga telah koordinasi dengan tim dari Korintiga untuk menargetkan 5 hari bisa selesai,” kata Juni.

Selain itu, pihaknya juga sudah koordinasi dengan Kepala Desa Arga Mulya untuk urusan non teknis, misalnya penjagaan alat dan penjagaan jalur timbunan dari arah kampung.

“Kami pun telah mengirim laterit sebanyak 3 dum truk fuso dan tim pun mulai melakukan perbaikan dengan pembongkaran jembatan dan penyiapan lahan untuk pemancangan serta perakitan kayu,” imbuh Juni.

Ia berharap jembatan Arga Mulya tidak rusak lagi sampai pada akhirnya nanti memasuki masa ditingkatkan menjadi jembatan beton.

“Kami berharap kepada masyarakat agar bersabar selama dalam proses perbaikan, kami pun memahami saat ini masyarakat sangat tidak nyaman dengan rusaknya jembatan tersebut, kami pun bekerja dengan waktu yang telah di perhitungkan dengan kondisi lapangan,” terang Juni Gultom. (Man/beritasampit. co.id).