Gerakan Pemuda Kalteng Melawan Covid-19 Bagikan Paket Sembako di Kobar

: IST/BERITA SAMPIT - Gerakan Pemuda Kalteng Melawan Covid-19 Mendistribusikan Paket Sembako Kepada Salah Satu Warga di Kabupaten Kobar

PANGKALAN BUN – Penyaluran bantuan kali ini dilakukan ke beberapa pelosok wilayah yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat. Seperti desa Tanjung Terantang, Kumpai Batu Atas dan Pasir Panjang yang terletak di Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis 7 Mei 2020.

Bantuan ini merupakan bagian dari program 100 ribu lebih paket sembako gratis untuk masyarakat Kalimantan Tengah. Dimana dana ini berasal dari sumbangan uang gaji dan tunjangan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan Anggota Komisi III DPR RI Agustiar Sabran.

“Aksi ini adalah bentuk kepedulian dan komitmen dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran terhadap kesejahteraan rakyat. Total ada 100 ribu lebih paket sembako yang kita salurkan ke seluruh wilayah yang ada di Kalteng. Dan ini kita salurkan secara bertahap ke wilayah pelosok yang ada,” kata Ketua Relawan Muda Sugianto Sabran Muhammad Alfansuri.

BACA JUGA:   Nuryakin Membuka Pasar Murah di Barito Timur

Alfansuri menambahkan jika bantuan yang hari ini dibagikan ditujukan kepada masyarakat kecil dan terdampak seperti kaum buruh, supir angkot atau taksi, pelaku wisata dan wartawan.

“Dengan menyalurkan bantuan secara langsung, kami mengupayakan bantuan dapat tepat sasaran. totalDisisi lain, kami juga menampung aspirasi dari masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19 melalui Relawan Muda Sugianto Sabran,” ucapnya.

Hal itu sebagai langkah konkrit untuk mengakomodir aspirasi masyarakat Kalteng yang terdampak untuk kemudian diperjuangkan bersama Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran dengan bekerjasama dengan seluruh masyarakat yang ada.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Musnahkan Barang Bukti Narkotika Sitaan dari Tersangka di Empat Wilayah Kabupaten/Kota

Kendati, beberapa relawan juga ada yang berpuasa namun tidak menghalangi semangat mereka untuk turut serta berpartisipasi mencegah Covid-19 dan meringankan beban warga yang terdampak covid-19 itu sendiri.

Di sisi lain, aksi ini menuai respon positif di masyarakat. “Bersyukur bisa dapat bantuan mas, sebelumnya juga Pak Sugianto Sabran sering sekali memberikan bantuan, semoga berkah dan sehat terus pak,” kata Taufik, salah satu warga.

(Hardi/beritasampit.co.id)