Waspada, Petir Menyambar Rumah Warga di Kecamatan Pantai Lunci

Tersambar Petir : ENN/BERITA SAMPIT - Rumah warga Desa Sungai Cabang Barat, Kecamatan Pantai Lunci tersambar petir.

SUKAMARA – Saat ini Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah memasuki musim pancaroba dari musim hujan ke musim kemarau yang mengakibatkan perubahan cuaca ekstrem di berbagai wilayah di Bumi Gawi Barinjam.

Cuaca ekstrem di Kecamatan Pantai Lunci hujan disertai dengan petir terjadi diwilayah pesisir pantai Sukamara tersebut dan mengakibatkan sebuah rumah di Desa Sungai Cabang Barat rusak parah akibat tersambar petir.

Kapolsek Pantai Lunci IPDA Suripto mengatakan bahwa kejadian terjadi pada Rabu 6 Mei 2020 sekitar pukul 21.00 WIB.

Rumah milik keluarga Rendy Hermansyah (25 tahun) warga RT 02 Desa Sungai Cabang Barat, Kecamatan Pantai Lunci itu rusak parah dan hampir seluruh peralatan elektronik juga mengalami kerusakan akibat Sambaran petir.

“Tidak ada korban jiwa, hanya isteri korban mengalami luka pada kaki dan nyeri pada kaki sedangkan anak dari saudara Rendy mengalami luka dan sedikit memar pada kaki kiri,” jelas Suripto, Kamis (7/5/2020).

Suripto menerangkan bahwa korban mengalami kerugian material sekitar Rp 40 juta dimana hampir seluruh peralatan elektronik di rumah korban rusak, serta bagian atap rumah korban juga mengalami kerusakan.

“Cuaca saat kejadian sedang mendung dan masyarakat harus waspada terhadap cuaca ekstrem yang akhir ini sering terjadi,” imbuh Kapolsek.

Saat ini para korban Sambaran petir telah menjadi perawat di Puskesmas Kecamatan Pantai Lunci. (enn/beritasampit.co.id)