394 Mahasiswa Dapat Bantuan Gubernur Kalteng

BANSOS: Istimewa/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Memberikan Bantuan Sosial Kepada Mahasiswa

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menyerahkan bantuan sosial secara simbolis bagi mahasiswa Kalteng terdampak pandemi Covid-19 (Virus Corona) di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Jumat 8 Mei 2020.

Sebanyak total 394 mahasiswa masing-masing menerima bantuan sosial senilai Rp 250.000. Para mahasiswa penerima bantuan tersebut berasal dari Poltekkes Palangka Raya sebanyak 250 orang, STIE Palangka Raya sebanyak 100 orang, dan STIE YBPK Palangka Raya sebanyak 44 orang.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

“Ini bantuan pribadi, bukan dana APBD. Gaji kami Rp 9 miliar untuk bantuan langsung ke masyarakat, termasuk ke mahasiswa. Ini bisa untuk membeli Sembako dan kuota untuk belajar,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Penyerahan bantuan sosial secara pribadi dari Gubenur Sugianto Sabran ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan video conference dengan pimpinan perguruan tinggi negeri maupun swasta se-Kalteng.

Pada kesempatan tersebut sejumlah pimpinan perguruan tinggi mengajukan data mahasiswa yang memerlukan bantuan sosial di masa pandemi ini kepada Gubernur Kalteng. Gubernur pun berjanji untuk menyerahkan bantuan yang diminta, paling lambat akhir pekan ini.

BACA JUGA:   Pelanggaran Penggunaan Spektrum Frekuensi Mengedepankan Aspek Pengenaan Sanksi Administratif

Sementara itu, dana bantuan dari APBD saat ini masih dalam proses setelah sebelumnya Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kalteng menyurati perguruan tinggi di Kalteng agar menyerahkan data mahasiswa calon penerima bantuan sosial. Proses pencairan dana APBD ini membutuhkan waktu karena harus melalui proses validasi dan verifikasi lapangan. (Hardi/beritasampit.co.id)