Gubernur Kalteng Ingatkan Mahasiswa Soal Ini

BANSOS: Istimewa/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Memberikan Bantuan Sosial Kepada Mahasiswa

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran kembali mengingatkan masyarakat termasuk para mahasiswa untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hal ini disampaikan Sugianto Sabran saat memberikan bantuan sosial di Halaman Istana Isen Mulang, Jumat 8 Mei 2020.

“Mari kita berperilaku hidup bersih dan sehat, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, jangan berkumpul kalau tidak perlu. Yang kita inginkan ekonomi kita tetap berjalan seperti biasa tapi tetap patuhi protokol kesehatan,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Gubernur juga meminta bupati dan walikota untuk tidak berhenti mengimbau masyarakat termasuk para mahasiswa. “Kalau sayang dengan keluarga, sayang dengan orang tua, jangan coba-coba. Mari kita ikuti protokol kesehatan dengan disiplin. Disiplin bisa mengeluarkan kita dari kesulitan. Kalian harus optimis. Kalian adalah generasi Kalteng,” imbuh Gubernur di hadapan perwakilan mahasiswa yang hadir.

BACA JUGA:   Kunker di Kejari Seruyan, Kejati Kalteng Ingatkan Profesionalisme dalam Pelaksanaan Tugas

Selanjutnya, Gubernur menyinggung mengenai anggaran dana Bidik Misi senilai Rp10 miliar yang kemungkinan dapat ditambah untuk membantu mahasiswa terdampak Covid-19. “Ada 44 ribu (mahasiswa). Nanti kita ambil (sekitar) 30 persen yang miskin. Nanti saya ambil keputusan itu,” tegasnya. (Hardi/beritasampit.co.id)