Kantor Pos Palangka Raya Salurkan BST Dari Kemetrian Sosial

Hardi/BERITA SAMPIT - Kepala kantor pos Palangka Raya Andyan pradipto.

PALANGKA RAYA – PT Pos Indonesia cabang Kantor Pos Palangka Raya, membagikan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat di kota Palangka Raya. Untuk jadwal pertama mereka membagikan BST tersebut ke Kelurahan Menteng dari jam 08.00 sampai jam 15.00 WIB, Sabtu 9 Mei 2020.

Untuk total orang yang menerima BST di Palangka Raya tersebut berjumlah 4.128 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Untuk data KPM tersebut berpatokan dari data Kementerian Sosial RI, sehingga saat ini tugas dari PT Pos Indonesia sebagai juru bayar saja.

BACA JUGA:   Stok Gula, Minyak Goreng dan Tepung Terigu di Kalteng Masih Aman

“Terkait mekanismenya pengambilan bantuannya itu berdasarkan nama serta Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang sudah tercantum didalam daftar dan itu pun untuk satu Kepala Keluarga. Sehingga apabila untuk pengambilan BST tersebut harus orang bersangkutan,” kata Kepala kantor pos Palangka Raya Andyan pradipto.

Dia mengatakan apabila yang bersangkutan berhalangan bisa diwakili oleh keluarganya. Sehingga penerimaan BST tersebut tidak bisa di wakili oleh orang lain, akan tetapi harus dari keluarga KPM tersebut apabila berhalangan.

BACA JUGA:   Beasiswa Gerbang Mentaya Tuai Kritik Keras dari Kalangan Mahasiswa

Untuk jumlah tahapan penerima bantuan tersebut itu dari Bulan April, Mei dan Juni. Untuk saat ini yang dibayarkan untuk Bulan April Kemarin.

Sementara Jumlah uang yang dibayar tersebut berjumlah Rp 600.000 perbulan dan pembayaran tersebut diberikan bertahap sampai tahap selanjutnya.

(Hardi/beritasampit.co.id)